Tim Paling Sering Dapat Penalti di Eropa Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Maret 2022
Tim Paling Sering Dapat Penalti di Eropa Musim Ini
Penalti Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Penalti acapkali memicu kontroversi. Jika suatu tim sering mendapatkan hadiah penalti lalu kemudian publik, warganet, acapkali menyindir mereka sebagai tim yang 'dibantu' wasit karena penalti itu, tak peduli meski adanya bantuan VAR.

Mereka yang mengkritik seyogyanya mengingat bahwa penalti tidak akan tercipta atau diberikan jika tak ada momen. Artinya, sering ada serangan yang dilancarkan di kotak penalti lawan hingga lawan terpaksa menjatuhkan pemain di area terlarang.

Hal itu memang bisa terjadi lantaran kecepatan pemain ofensif mendribel bola, lalu menggunakan kontak musuh sebagai kesempatan untuk menjatuhkan diri, tetapi keputusan wasit dan VAR juga berpengaruh.

Musim ini (2021-2022) ada satu tim yang paling sering menerima hadiah penalti di Eropa. Menurut Football-Italia tim itu adalah Napoli. Il Partenopei menerimanya lebih dari Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga:

AC Milan Punya Rekor Bagus Bersama Olivier Giroud

Spalletti Ungkap Sejumlah Dosa Napoli Usai Ditekuk Milan

Milan Kuasai Klasemen, Pioli Anggap Inter Masih Favorit Scudetto

Napoli besutan Luciano Spalleti menerima 10 penalti musim ini di Serie A sejauh ini, menjadi satu-satunya tim di antara lima liga top Eropa yang mencapai dua digit angka penalti. Di belakang mereka adalah Inter Milan dan Fiorentina yang masing-masing diberi hadiah sembilan penalti.

Napoli juga punya keseimbangan karena hanya memberikan satu penalti kepada lawan di Serie A musim ini sekali, hingga mereka punya poin +9 dari segi keseimbangan menyeluruh. Hanya Liverpool, Barcelona, Burnley, dan FC Koln yang tidak memberikan penalti ke lawan di lima liga top Eropa musim ini.

Di Premier League Man City dan Chelsea menerima tujuh hadiah penalti, lalu di Jerman RB Leipzig delapan penalti, kemudian di LaLiga Spanyol delapan penalti untuk Valencia, serta delapan penalti untuk Nice di Prancis.

Napoli, meski tersingkir di Liga Europa, saat ini masih bersaing merebutkan Scudetto melawan AC Milan dan Inter Milan. Napoli duduk di urutan tiga klasemen dengan 57 poin dari 28 laga, terpaut tiga poin dari Milan di urutan satu dan satu poin dari Inter di peringkat dua (Inter memainkan satu laga lebih sedikit).

Breaking News Napoli SSC Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan