Tim Papan Tengah Dekati Papan Atas di F1 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 05 Maret 2019
Tim Papan Tengah Dekati Papan Atas di F1 2019
Ilustrasi Start Lomba F1 (Twitter/Mercedes)

BolaSkor.com - Tim papan tengah diyakini akan memangkas gap dari tim papan atas di Formula 1 (F1) 2019. Hal ini dikatakan oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Mercedes, Ferrari, dan Red Bull memang begitu dominan pada enam musim terakhir. Tercatat kali terakhir ada pembalap di luar tiga tim tersebut yang bisa merasakan kemenangan terjadi musim 2013.

Baca Juga:

Charles Leclerc, Mutiara yang Siap Bersinar di F1 2019

Terlibat di MotoGP Qatar, Ini yang Akan Dilakukan Lewis Hamilton

Baik Mercedes, Ferrari, dan Red Bull kembali sangat dominan ketimbang tim papan tengah seperti Racing Point atau McLaren musim lalu.

"Saya pikir bakal ada tiga tim yang bersaing di baris depan, tapi juga tim yang berada di belakang bakal semakin dekat," kata Lewis Hamilton yang pernah gabung McLaren.

"Gap keseluruhan tim semakin tipis. Namun saya tidak tahu tim yang kini berstatus tim tercepat keempat. Yang pasti kandidatnya lebih banyak dari sebelumnya," lanjutnya.

Jika melihat hasil tes pra-musim F1 2019, pernyataan Hamilton memang bisa terealisasi. Karena beberapa pembalap papan tengah acap kali sukses tembus ke papan atas.

Sebut saja Renault yang diperkuat Daniel Ricciardo atau McLaren yang memiliki Carlos Sainz Jr. Belum lagi Racing Point yang masih mengandalkan Sergio Perez.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 2019 Lewis hamilton MERCEDES Papan Tengah Klasemen
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan