Tim Pelatih Dortmund Jadi Alasan Pulisic Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 19 Agustus 2019
Tim Pelatih Dortmund Jadi Alasan Pulisic Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United
Christian Pulisic. (Twitter)

BolaSkor.com - Anggota tim pelatih Borussia Dortmund, Robin Walker, rupanya menjadi alasan Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea. Padahal, Pulisic juga sedang diincar Manchester United.

Christian Pulisic menjadi perebutan Chelsea dan Manchester United menjelang bursa transfer musim dingin 2019. Saat itu, kedua klub masih ditangani manajer lama mereka.

Saat itu, Chelsea masih berada di bawah asuhan Maurizio Sarri. Di sisi lain, Jose Mourinho merupakan sosok yang sedang berkuasa di Manchester United.

Rupanya, kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Robin Walker untuk membujuk Christian Pulisic ke Chelsea. Bukan tanpa alasan, anggota tim pelatih Borussia Dortmund itu merupakan penggemar The Blues.

Baca Juga:

Chelsea 1-1 Leicester: The Blues Masih Menanti Kemenangan Pertama di Musim 2019-20

Chelsea Dikritik Jose Mourinho, Frank Lampard: Saya Sudah Siap

Christian Pulisic

Robin Walker memanfaatkan reputasi Jose Mourinho yang jarang memainkan pemain muda. Hasilnya, Christian Pulisic pun memutuskan menerima tawaran Chelsea.

"Ketika di Borussia Dortmund, saya memberitahu Christian Pulisic untuk memilih Chelsea. Hal itu karena Jose Mourinho masih menangani Manchester United," kenang Robin Walker.

"Ayah Christian Pulisic akan kesal dengan Jose Mourinho yang jarang memainkan pemain muda. Saya juga berusaha menjual Kota London kepada Pulisic."

"Agen Christian Pulisic juga sependapat dengan saya. Dia berkata, saat membuat keputusan ada hubungannya dengan investasi properti. Saya senang Pulisic memilih Chelsea," tambahnya.

Secara keseluruhan, Christian Pulisic telah bermain dalam tiga laga bersama Chelsea. Dari jumlah tersebut, pemain asal Amerika Serikat itu menyumbangkan satu assist.

Christian Pulisic Breaking News Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan