BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol menyebut bahwa lawan yang akan dihadapi skuat U-19 di Korea Selatan punya kualitas. Selain Timnas Korea Selatan U-19, Garuda Muda akan menghadapi tim universitas termasuk skuat U-18 klub setempat, hingga tim cadangan.

Timnas Indonesia U-19 akan lebih dahulu melawan Universitas Yeungnam di kabupaten Yeongdeok, provinsi Gyeongsangbuk-do pada 22 Maret.

Garuda Muda kemudian pindah ke Daegu yang juga berada di provinsi Gyeongsangbuk-do dan akan melawan Timnas Korea Selatan U-19 (25 dan 29 Maret), Universitas Daegu (27/3), Gimcheon U-18 (5/4), Pohang U-18 (6/4), Daegu U-18 (7/4), tim cadangan Pohang (9/4), Daegu FC (13/4). Timnas U-19 akan kembali ke tanah air pada 15 April.

Baca Juga:

PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U-19 TC ke Eropa Usai dari Korea Selatan

Shin Tae-yong Ingin Buat Timnas Indonesia U-19 Lebih Spartan di Korea Selatan

"Jadi pertandingan dan uji coba kali ini dipersiapkan coach Shin (Tae-yong), yang pulang duluan. Jadi melawan tim-tim universitas, yang juara juga. Jadi berkualitas, pro tim juga ada. Pasti ini jadi pondasi baik untuk Timnas indonesia U-19," kata Choi In-cheol.

"Memang uji coba terpenting adalah melawan Timnas Korea U-19, 25 dan 29 Maret. Shin dan tim pelatih, kami akan berusaha agar training camp kali ini jadi hal baik, dari taktik, psikologis, dan fisik pemain ke depannya. Semoga setelah kembali ke Indonesia, lebih berkembang dari sebelumnya," sambungnya.

Tim Universitas seperti Yeungnam, Daegu aktif berkompetisi di Liga Universitas atau U-League. Sedangkan tim U-18 klub berkompetisi di K League Junior.