BolaSkor.com - Jajaran pelatih Persib Bandung gelar pertemuan. Pertemuan secara tertutup itu dilakukan di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (31/10).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan pertemuan itu untuk menyusun rencana. Sebab Liga 1 2020 mengalami penundaan sampai awal tahun 2021 mendatang.

"Sayangnya dalam surat yang kami terima belum menjelaskan secara pasti kapan kami akan memulai (liga), bagaimana kami memulainya dan hingga kapan kami baru akan memulainya. Jadi kami masih kebingungan," ungkap Robert usai pertemuan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan rencana yang telah disusun dalam pertemuan tersebut yakni bertujuan untuk menjaga para pemainnya. Baik secara mentalitas maupun fisiknya.

Baca Juga:

Respons CEO PSIS Semarang atas Keputusan Penundaan Liga 1 dan Pesan ke Pemain

Liga 1 Diundur, Arema FC Bebaskan Program Tim hingga Dua Pekan

"Secara fisik tentu itu berkaitan dengan kontrak, dan kami bicara mengenai kehidupan banyak orang yang terlibat di sepak bola. Pada akhirnya, pesepak bola, pelatih, dan staf secara prinsip seolah dihukum karena tidak diizinkan untuk bermain sepak bola."

"Dan kami tidak mendapat pemasukan yang normal, banyak orang terdampak karena itu, kehidupan keluarga terasa dari pemasukan pemain," tuturnya.

Robert Rene Alberts mengaku sangat mencemaskan mental para pemainnya. Sebab dampaknya akan membuat para pemainnya kehilangan motivasi untuk berlatih.

"Jadi kami menunggu surat resmi apa yang akan terjadi dan berapa lama ini akan terjadi untuk menentukan langkah berikutnya," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun berencana untuk mengumpulkan para pemainnya pada pekan depan guna membahas keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020 sampai awal tahun 2021 mendatang.

"Untuk saat ini kami juga terpaksa membatalkan latihan. Kami akan bertemu dengan pemain pekan depan, lalu bersama pemain kami akan mengambil keputusan berdasarkan surat resmi dari PSSI," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)