BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menunda Liga 1 2020 karena wabah Virus Corona (COVID-19) yang turut melanda Indonesia. Banyak tim yang meliburkan pemainnya akibat penundaan ini salah satunya Persija Jakarta.

Manajemen Persija memberikan libur selama sepekan kepada pemain. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia supaya penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas.

Seperti diketahui, Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang paling cepat penyebaran Virus Corona. Sampai dengan saat ini, sudah ada 227 kasus di Indonesia positif virus yang pertama kali keluar di Wuhan, China, tersebut.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona di Jakarta, Bhayangkara FC Berniat TC ke Malang

Antisipasi Virus Corona, Manajemen Persija Akan Lakukan Tes Medis Pemain

Tim pelatih Macan Kemayoran tetap memberikan program latihan khusus kepada pemain selama berada di rumah. Hal tersebut pun diakui oleh winger lincah milik Persija, Riko Simanjuntak.

"Manajemen dan semua pemain saling mengingatkan saat ini yang kita utamakan tentunya kesehatan dan peka terhadap semua anjuran baik dari pemerintah dan dokter untuk semua di tengah penyebaran virus ini," kata Riko saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Pelatih pun juga memberikan program latihan di rumah agar fisik kita tetap terjaga. Sehingga pada saat kembali latihan bersama, fisik kita tidak menurun," tambah mantan pemain Semen Padang tersebut.

Nantinya, setelah memberikan libur selama sepekan kepada pemainnya. Marko Simic dan kawan-kawan akan melakukan tes medis terlebih dahulu sebelum kembali menggelar latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma.