Tim Pelatih Timnas Indonesia Pelajari Kekuatan Australia dari Ajang Olimpiade

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 Agustus 2021
Tim Pelatih Timnas Indonesia Pelajari Kekuatan Australia dari Ajang Olimpiade
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku gelaran Olimpiade Tokyo 2020 sangat membantu dirinya dalam mempelajari kekuatan calon lawan di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung Oktober mendatang.

Timnas Indonesia sudah dipastikan berada di Grup G bersama Australia. Sementara dua tim lain yang ada di Grup G yaitu China dan Brunei Darussalam bisa saja pindah ke Grup K.

Pengundian tambahan akan dilakukan karena Grup K menyisakan dua negara yakni Jepang dan Kamboja setelah mundurnya Korea Utara. Sementara Grup G hingga J diisi masing-masing empat negara.

Baca Juga:

Timnas Tak Masalah dengan Potensi Perubahan Lawan di Kualifkasi Piala Asia U-23

TC Timnas Indonesia Ditunda Sementara, Tunggu Perkembangan PPKM

Tim yang akan diundi kecuali tim yang masuk pot pertama dan mengisi posisi pertama dan tuan rumah. Artinya, Australia (pot pertama) dan Indonesia (tuan rumah) tidak diundi sebagai penghuni Grup G.

Demikian dengan Korea Selatan (pot pertama) dan Singapura (tuan rumah) di Grup H, Vietnam (pot pertama) dan Taiwan (tuan rumah) di Grup I, serta Thailand (pot pertama) dan Mongolia (tuan rumah) di Grup J.

Tim yang akan masuk pengundian yakni China dan Brunei Darussalam (Grup G), Timor Leste dan Filipina (Grup H), Myanmar dan Hong Kong (Grup I), serta Malaysia dan Laos (Grup J).

AFC akan mengambil satu negara untuk dimasukan ke Grup K. Artinya lawan Timnas Indonesia U-23 di Grup G juga berpotensi berubah dimana, China dan Brunei Darussalam bisa masuk ke grup lain di ajang ini.

"Sebenarnya Olimpiade ini membantu kami untuk bisa melihat kekuatan tim. Kemarin saya juga sudah melihat kekuatan dari Australia dan beberapa kali saya pelajari kekuatan dari China," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (1/8).

Australia sebelumnya tampil di penyisihan Grup C sepak bola Olimpiade 2020. Australia terhenti setelah mencatatkan satu kemenangan atas Argentina dan dua kekalahan masing-masing dari Spanyol (0-1) dan Mesir (0-2).

Australia turut diperkuat pemain U-23, yang kemungkinan akan dipakai lagi untuk Kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia Breaking News Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan