BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Fabiano da Rosa Beltrame mendapatkan tantangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Itu terjadi sebelum tim berjulukan Maung Bandung ini menjalani latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/8).

Dengan lantang, bek kelahiran Brasil itu mampu menyanyikannya dengan baik sekalipun di hadapan rekan-rekan setimnya dan jajaran pelatih Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan tantangan itu terpaksa diberikan karena Fabiano Beltrame akan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Setidaknya sebelum memperingati kemerdekaan Indonesia.

"Kami punya harapan besar dia tanggal 15 (Agustus) bisa menampilkan itu (lagu Indonesia Raya) supaya mendapat kewarganegaraan Indonesia," ujar Robert usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Manajer Persib Lega Satgas Anti Mafia Bola Kembali Diaktifkan

Idul Adha Manajer Persib, dari Tangis Haru hingga Hampir Dilalap Si Jago Merah

Robert Rene Alberts mengakui timnya sangat membutuhkan Fabiano Beltrame sebagai benteng pertahanan Persib Bandung. Terbukti di 13 laga yang telah dijalani di Liga 1 2019, Persib sudah kebobolan 19 gol.

"Kami punya harapan besar untuk putaran kedua karena dia bisa mengatasi kelemahan kami. Kami mudah kemasukan dari area tengah pertahanan dan kami kehilangan Fabiano sejauh ini, tidak diragukan lagi," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sempat lega terpilih menjadi pelatih Persib lantaran memiliki Victor Igbonefo. Menurutnya pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini memiliki pengaruh besar di Persib pada musim 2018 lalu.

"Saya tidak tahu dia (Victor) sudah pergi ketika datang ke sini dan saya merasa kecewa karena dia masuk dalam hitungan saya. Dia punya kepribadian yang bagus untuk tim. Dan Fabiano juga merupakan tipe pemain seperti itu dan kami membutuhkan itu," katanya.

Karena itu, Robert berharap proses naturalisasi Fabiano segera rampung. Sehingga pemain bernomor punggung 15 itu bisa membela Persib di sisa laga Liga 1 2019.

"Sepertinya fix tanggal 15 (proses naturalisasi). Pihak Parlemen sudah kembali bekerja dari masa libur pada tanggal 17. Tapi untuk detailnya bisa ditanyakan kepada manajemen, mereka yang tahu statusnya. Kami hanya mendapatkan informasi saja. Tapi kami ikut senang dengan Fabiano," imbuhnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)