BolaSkor.com- Akademi Persib Cimahi U-12 mendapat kesempatan membela Indonesia pada turnamen bertajuk Dreams Come True International Football Tournament di China, 17-22 Juli 2018. Persib U-12 terpilih setelah sebelumnya mengalahkan akademi sepak bola lain di Indonesia.

Sebelumnya Dreams Come True tingkat nasional telah digelar pada 9 Mei 2018 di Mamuju, Sulawesi Barat. Persib U-12 keluar sebagai juara pada turnamen tersebut sehingga berhak mewakili Indonesia ke China.

Keberangkatan Persib U-12 ke China juga bukan hanya sekedar mengikuti turnamen dan mencari kemenangan. Ada misi khusus yang ingin diusung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kami ingin para pemain ini menujukkan karakter sepak bola Indonesia. Bagaimana mereka bermain dengan kompak dan kerja sama apik bakal menjadi misi utama dalam memperkenalkan ciri khas sepak bola Indonesia," ujar Deputi Pemudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Jumat (13/7).

Persib U-12 menjadi satu-satuya wakil Indonesia pada ajang Dreams Come True International Football Tournament di China. Kejuaraan ini diikuti 12 negara peserta.

Selain U-12, Dreams Come True International Football Tournament juga mengadakan kompetisi U-7 sampai U-16. Ke depannya, Indonesia ingin mengirimkan wakil pada semua kategori tersebut.