Tim Pertamina Mandalika Akan Coba Promosikan Dimas Ekky ke Moto2

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Agustus 2021
Tim Pertamina Mandalika Akan Coba Promosikan Dimas Ekky ke Moto2
Dimas Ekky Pratama (dok/Pertamina Mandalika SAG Team)

BolaSkor.com - Tim Pertamina Mandalika SAG menegaskan bakal mendorong pembalap Indonesia untuk berlaga di Moto2 pada musim 2022. Pembalap Indonesia akan diproyeksikan sebagai pengganti pembalap senior Tom Luthi yang pensiun dari dunia balap.

Luthi, 34 tahun, sebelumnya pernah menyandang gelar juara dunia kelas 125cc pada 2005. Dia memutuskan gantung helm dari kejuaraan dunia balap motor.

Baca Juga:

Jelang MotoGP Inggris, Marquez Mampir ke Markas Manchester City

Suzuki Berencana Rombak Tim di MotoGP 2022

"Sebagai penggantinya, kami sedang berusaha mempromosikan pembalap asal Indonesia. Salah satu kandidatnya Dimas Ekky Pratama, yang memang anggota Mandalika Racing Academy dan tahun ini ikut CEV Moto2," kata Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali dikutip dari Antara.

Di sisi lain, Ali tidak memungkiri bahwa untuk mengorbitkan pembalap Indonesia ke Moto2 tidak akan mudah. Hal ini disebabkan komisi Grand Prix yang salah satunya diisi Dorna sebagai penyelenggara memiliki syarat ketat bagi pembalap agar bisa ikut kelas Moto3, Moto2, sampai MotoGP.

Salah satu yang menjadi syarat adalah rekam jejak pembalap. Kandidat harus memiliki catatan bagus selama mengikuti rangkaian balap pada musim ini. Hal inilah yang mempersulit langkah Pertamina Mandalika mempromosikan pembalap Indonesia.

"Sampai sekarang kami masih terus berkomunikasi dengan Komisi Grand Prix agar pembalap Indonesia bisa memperkuat Pertamina Mandalika di Moto2 2022. Apalagi jika sesuai rencana ada balapan di Sirkuit Mandalika tahun depan," Rapsel Ali menuturkan.

Mengingat syarat yang sangat ketat, Rapsel Ali tak menutup kemungkinan tim Pertamina Mandalika akan kembali diperkuat pembalap asing musim ini.

Mandalika Racing Team Dimas Ekky Moto2
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan