Tim Piala Thomas Indonesia Masih Akan Bongkar Pasang Pemain

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Mei 2018
Tim Piala Thomas Indonesia Masih Akan Bongkar Pasang Pemain
Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com- Tim Indonesia berhasil meraih kemenangan pada pertandingan perdana Grup B Piala Thomas 2018 kontra Kanada di Impact Arena, Minggu (20/5). Indonesia menyapu bersih semua laga dengan skor 5-0.

Pada pertandingan pertama ini Indonesia belum menurunkan skuat terbaiknya. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Jonatan Christie masih diisitirahatkan.

Namun, tanpa Kevin/Marcus dan Jonatan, Indonesia tetap berhasil memberikan yang terbaik. Para pemain pengganti seperti Firman Abdul Kholik dan Fajar Alfian/Muhammad Rian mampu tampil sempurna.

“Secara umum penampilan tim tadi baik. Meskipun kali ini kami tidak menurunkan tim terbaik. Kami masih menyimpan ganda pertama dan juga Jonatan yang masih dalam recovery," ujar Chief de Mission Indonesia, Achmad Budiharto, dikutip dari situs resmi PBSI, Minggu (20/5).

Dari hasil tadi saya kira mereka bisa sudah mendapatkan manfaat untuk mencoba lapangan dengan kendala angin yang cukup mengganggu. Saya kira itu menjadi pengalaman mereka untuk mengatasi pertandingan berikutnya,” sambungya.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia bakal menghadi Thailand dan Korea Selatan. Budiharto menyebut komposisi tim Garuda masih akan berubah nanti.

“Kami belum bisa membuat anilisis apapun terkait lawan Thailand ataupun Korea. Nanti malam mereka baru bertanding, kami baru bisa melihat kira-kira line up seperti apa dan strategi apa yang mereka terapkan. Nanti malam pelatih-pelatih kami akan langsung melihat,” ujar Budiharto.

Breaking News Bulutangkis Indonesia Piala Thomas
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan