Tim Polo Air Putri Persembahkan Kado Spesial untuk Kemerdekaan Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Agustus 2018
Tim Polo Air Putri Persembahkan Kado Spesial untuk Kemerdekaan Indonesia
Tim Polo Air Putri Indonesia (INASGOC)

BolaSkor.com - Tim nasional polo air putri menjadikan kemenangan atas Hong Kong pada Asian Games 2018 sebagai kado spesial untuk hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Jumat (17/8). Tim polo air putri menang dengan skor 9-8.

Namun, kapten polo air Indonesia putri, Siwabessy Ariel, mengaku sempat tegang sebelum pertandingan. Selain ingin memberikan hadiah untuk Indonesia, kemenangan atas Hong Kong menjad harga mati karena pada pertandingan pertama mereka kalah dari Jepang.

"Beban tentunya iya karena melawan Hong Kong kami harus menang. Selain itu, laga ini juga bertepatan dengan hari kemerdekaan. Namun, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sekali lagi, Alhamdullilah kami bisa memberi kado terbaik untuk Indonesia," kata Siwabessy.

Kemenangan Indonesia juga terasa spesial karena Siwabessy turut menyumbangkan dua gol ke gawang Hong Kong. Meski hanya meraih kemenangan tipis, Siwabessy berharap masyarakat Indonesia bisa tetap puas.

"Perasaan saya deg-degaan ketika pertandingan. Alhamdullilah bisa mencetak gol dua kali. Kami benar-benar berjuang maksimal karena ini adalah hari kemerdekaan Indonesia. Kami ingin memberikan yang terbaik pada laga Asian Games ini. Walaupun tipis, semoga hasil ini bisa jadi kado terbaik untuk Indonesia," tutur Siwabessy.

Tekad yang besar juga menjadi faktor penentu kemenangan tim polo air putri atas Hong Kong. Saat pertandingan, Indonesia sempat tertinggal 3-6 dari Hong Kong pada kuarter ketiga.

"Kami sempat kewalahan menghadapi mereka. Namun, para pemain kami menunjukkan tekad yang luar bisa. Semangat mereka lah yang bisa mengubah keadaan. Lalu, pada kuarter ketiga, penyelesaian akhir anak-anak juga membaik," kata Kontic.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan