Tim PON Jabar Pilih Pemain Proyeksi Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Desember 2020
Tim PON Jabar Pilih Pemain Proyeksi Piala Dunia U-20
Beckham Putra (Tengah) dalam sesi latihan Timnas U-19 Senin (16/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua, Yudiantara memastikan akan memanfaatkan dengan baik regulasi yang diterapkan PSSI di multievent empat tahunan tersebut. Terutama mengenai tiga pemain profesional.

Sesuai dengan keputusan, PSSI menetapkan setiap tim memiliki maksimal 20 pemain dan mempersilakan setiap tim untuk diperkuat maksimal tiga pemain profesional. Ketiga pemain itu pun dapat diturunkan sekaligus di atas lapangan saat berlaga.

"Kalau kita, khususnya Jawa Barat mendukung-mendukung saja karena kita punya pemain disitu. Artinya di profesional yang mumpuni bahkan lebih prestasinya, sesuai regulasi," ujar Yudiantara saat dihubungi, Senin (21/12).

Baca Juga:

Jack Brown Kemungkinan Tak Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Pembenahan Transisi Jadi Fokus Materi Timnas Indonesia U-19

Yudiantara bahkan sudah mengantongi tiga nama pemain profesional asal Jawa Barat yang bisa memperkuat timnya. Namun saat ini masih dalam tahap pematangan.

"Sudah ada, tapi kita akan matangkan lagi, mungkin di setiap posisi. Karena jujur, untuk Jawa Barat setelah diinventarisir lebih dari 10 pemain yang beredar di Liga 1 atau 2," tuturnya.

Namun, lanjutnya, pemain yang dipastikan menjadi pilihannya adalah gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Sementara dua nama lainnya, masih dalam tahap pematangan.

"Kalau lihat nama-namanya sudah sangat layak, ada sekitar 10 pemain lebih yang usianya masih masuk PON. Seperti Gian Zola Nugraha (Persib), Wildan Ramdhani, Aqil Savik, Indra Mustafa, Agung Mulyadi (Bandung United) dan yang main di luar seperti Rizki Kinyun (Persijap Jepara), dan masih banyak juga," bebernya.

Dengan alasan itu, anak kandung dari pelatih legenda Persib Bandung, Indra Thohir ini belum bisa memutuskan tiga pemain profesional yang berhak masuk timnya.

"Saya harus rembuk dulu sama tim pelatih dan manajemen sesuai kebutuhan posisi. Tapi kalau Beckham memang salah satu yang masuk, apalagi dia mau tampil di Piala Dunia. Mudah-mudahan bisa gabung," harap Yudiantara. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Beckham Putra Nugraha PON Jabar PON Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan