Tim Putri Indonesia Hajar Singapura 5-0, Susy Susanti Puas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 06 Februari 2018
Tim Putri Indonesia Hajar Singapura 5-0, Susy Susanti Puas
Pebulu tangkis putri Indonesia Gregoria Mariska. (PBSI)

BolaSkor.com - Tim putri Indonesia mengawali kiprah di Badminton Asia Team Championship 2018 dengan baik lewat kemenangan sempurna 5-0 atas tim Singapura. Dalam laga yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim ini, Fitriani cs tak kehilangan satu game pun.

Menanggapi hal ini, Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengatakan cukup puas dengan penampilan tim putri di pertandingan perdana.

“Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke, baik tunggal maupun ganda. Di atas kertas sudah unggul dari lawan, tetapi kalau bisa menekan terus ya tekan. Saya bilang kepada tim putri untuk tetap serius dan jangan sampai lengah,” ujar Susy kepada badmintonindonesia.org.

“Fitri sudah mulai yakin dengan permainannya, meskipun masih ada catatan dia tegang. Turun sebagai tunggal pertama kalau tegang itu manusiawi. Kalau di beregu, kita kalah kan efeknya bisa ke satu tim, tanggung jawabnya lebih besar. Cara mengatasinya, ya jangan berpikir nanti gimana, tapi pikir saja, gimana nanti. Sedikit nekad, cuek, tapi tetap fight,” ujar Susy.

“Kalau Hanna bermain bagus hari ini, semoga besok lebih bagus lagi. Gregoria di awal bagus, tapi di game kedua berubah jadi mau cepet-cepetan. Dia bukan cuma harus percaya diri tapi harus jeli mengatur irama permainan. Bukan cuma butuh keyakinan, tapi kematangan dalam menganalisa permainan,” sebut Susy.

Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan tim Tiongkok di pertandingan kedua penyisihan grup Z. Laga ini akan berlangsung pada Kami (8/2). Artinya tim putri punya satu hari untuk mempersiapkan diri.

Susy Susanti Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan