BolaSkor.com - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Susy Susanti, mengaku tidak terkejut dengan kemenangan telak tim putri. Susy mengungkapkan, sudah menduga tim putri bakal meraih kemenangan meski khawatir dengan tunggal ketiga.

Pada pertandingan tersebut Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia berhadapan dengan tuan rumah BATC 2020, Filipina. Laga yang berlangsung di Rizal Memorial itu dimenangi dengan skor telak, 5-0,

Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia setelah sempat terkapar di gim pertama. Kemudian, tim Indonesia tidak terbendung dalam sisa pertandingan.

Baca Juga:

BATC 2020: Tim Putri Indonesia Bungkam Filipina 5-0

BATC 2020: Tim Putra Indonesia Diminta Tak Remehkan Korea Selatan

Kondisi tersebut membuat Susy Susanti merasa bersyukur. Pemenang medali emas Olimpiade 1992 tersebut memuji permainan Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan.

“Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena ini kan pengalaman pertama buat Putri, tapi ternyata di game pertama dia lepas, di game kedua bisa main normal,” kata Susy Susanti.

“Secara keseluruhan, atlet main cukup oke, meskipun di awal masih ada adaptasi. Seperti Gregoria, lawannya kan pemain kidal, jadi beberapa kali salah antisipasi. Di awal masih adu cepat-cepatan, datar-dataran, dan ini menguntungkan untuk lawan,” imbuhnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi lawan yang cukup sulit, Thailand. Tim Putri Indonesia kerap kesulitan ketika berhadapan dengan Ratchanok Intanon.