BolaSkor.com - Tim putri Indonesia akan tampil berbeda pada Piala Sudirman 2021. PBSI memutuskan menurunkan darah muda pada ajang tersebut.

Skuad putri Indonesia akan terdiri dari Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun), Putri Kusuma Wardani (19 tahun), dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (16 tahun). Dari tiga nama tersebut, hanya Gregoria yang berpengalaman bermain di ajang beregu, sementara Putri dan Ester adalah seorang debutan.

Asisten pelatih tunggal putri utama Herli Djaenudin menyampaikan kondisi terkini anak asuhnya tersebut.

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan. Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester," kata Herli.

Baca Juga:

Hendra Setiawan, Calon Kuat Kapten Tim Indonesia

Piala Sudirman, Satu Impian yang Akhirnya Terwujud

“Kondisi mereka sudah 90% dan siap turun di Piala Sudirman nanti," lanjutnya.

PBSI tak ragu menurunkan darah muda pada Piala Sudirman 2021. Justru, PBSI berharap Putri dan Ester bisa membuat kejutan.

“Semoga tunggal putri ini terutama Putri dan Ester yang baru pertama kali ikut Piala Sudirman bisa bermain lepas dan luar biasa," tutur Herli.

Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September. Di laga perdana, Indonesia yang tergabung di Grup C akan berhadapan dengan Rusia.