Tim Renang Indonesia untuk Asian Games 2018 Dapat Banyak Pelajaran dari Amerika Serikat

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 Agustus 2018
Tim Renang Indonesia untuk Asian Games 2018 Dapat Banyak Pelajaran dari Amerika Serikat
I Gede Siman Sudartawa (Zimbio)

BolaSkor.com- Tim renang Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan di Amerika Serikat jelang Asian Games 2018. Beberapa perubahan dirasakan I Gede Siman Sudartawa dkk. setelah menempa diri di Negeri Paman Sam.

Selama tiga bulan, enam perenang terbaik Indonesia I Gede Siman Sudartawa, Gagarin, Glenn Victor, Indra Gunawan,Triady Fauzi Siddiq, dan Aflah Fadlan Prawira berlatih di Amerika Serikat. Saat berada di Negeri Paman Sam, mereka menimba ilmu dari pelatih ternama, Dave Selo.

Perbedaan mencolok langsung dirasakan tim renang Indonesia saat berada dalam pengawasan Dave. Gaya latihan renang di Amerika Serikat ternyata lebih banyak menggunakan peralatan sebagai penunjang seperti parasut.

"Melihat dari segi pola latihan memang sedikit berubah dengan adanya Dave. Dia mengutamakan using equipment (menggunakan peralatan) di menu latihan," tutur pelatih tim renang Indonesia, Albert Susanto.

Hasil latihan di Amerika Serikat juga memberi dampak positif kepada Siman. Perenang asal Bali tersebut memperbaiki rekorknya dari 25,6 detik menjadi 25,3 detik.

Kondisi tersebut membuat Albert optimistis tim renang Indonesia bisa merebut medali pada Asian Games 2018. Albert menyebut ada tiga nomor yang menjadi andalan yakni 50 meter gaya punggung putra (Siman), 50 meter gaya dada putra (Gagarin), dan 4x100 meter gaya renang estafet (Siman, Gagarin, Triady, Glenn).

Breaking News Indonesia Asian games 2018 Asian Games XVII Asian games
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan