Tim Suzuki Alami Krisis Manajemen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Juli 2021
Tim Suzuki Alami Krisis Manajemen
Tim Suzuki Ecstar (twitter/ suzukiofficial)

BolaSkor.com – Kepergian Davide Brivio dari posisi manajer Suzuki Ecstar memberikan beban tersendiri. Pasalnya usai hengkang, Suzuki Ecstar mengalami krisis manajemen di musim ini.

Hal ini terbukti dari kehancuran performa tim Suzuki Ecstar di sepanjang paruh pertama musim 2021. Kedua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins tidak dapat membuat Suzuki bersaing ketat.

Hal ini diperparah dengan beberapa masalah, seperti tidak terselesaikannya permasalahan motor setiap mengikuti kualifikasi hingga mood pembalap Joan Mir yang semakin memburuk.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Belanda: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis

Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan pencapaian Suzuki di musim 2020. Saat itu Suzuki Ecstar meraih gelar juara dunia lewat pembalapnya, Joan Mir.

Keterpurukan ini pun diakui oleh Project Leader tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara. Dia melihat tim Suzuki Ecstar seperti kehilangan arah usai kepergian Davide Brivio.

“Tugas dari tim manager, Davide atau siapa pun itu bisa memberikan efek kepada tim kecil seperti kami,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Memang di sisi lain, Sahara mengaku masih bisa bertahan tanpa bantuan Davide Brivio. Namun hal ini membuat beban pekerjaan tim Suzuki Ecstar bertambah banyak.

“Saya harus mengatakan bahwa semua hal membutuhkan kerjasama tim. Saya tidak menampik bahwa Davide, sebagai seorang tim manager memiliki peran penting di formasi tim kami. Tapi kami saat ini masih bisa bertahan.” katanya

“Ini artinya kita harus selalu komunikasi lebih dekat dengan semua anggota tim dan saya melihat banyak hal dengan mata saya sendiri,” lanjutnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2020 Motogp Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan