Tim Terbaik Manchester United Sedekade Terakhir

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Desember 2019
Tim Terbaik Manchester United Sedekade Terakhir
Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com - Tak terasa sudah satu dekade berlalu dalam hitungan tahun 2010 hingga 2019. Tahun 2019 akan meninggalkan kita semua menuju 2020. Klub peraih 20 titel Premier League, Manchester United, terakhir meraih titel Premier League pada 2013.

Secara menyeluruh dalam kurun waktu tersebut, Man United total telah meraih dua titel Premier League, dua Piala Liga, dan satu Piala FA. Sedekade terakhir bukan masa-masa terbaik bagi Manchester United, tapi perjalanan klub cukup bervariasi. Pemain silih berganti keluar masuk Old Trafford.

Hanya segelintir pemain yang masuk kategori pemain-pemain terbaik United dalam sedekade terakhir atau best of the decade. Berikut ke-11 pemain sedekade United dalam taktik 4-4-2 versi BolaSkor.com:

Baca Juga:

Hasil Laga Premier League: Man United Jaga Tren Kemenangan, Spurs Imbang di Carrow Road

Manchester United Tutup 2019 dengan Dua Kemenangan Beruntun di Premier League

Manchester United Menjadi Klub yang Komersil Saat Ini

1. David De Gea - Kiper

David De Gea

Sudah bergabung dengan Man United sejak tahun 2011. David De Gea diboyong Man United sebagai suksesor Edwin van der Sar. Selama delapan tahun terakhir, kiper asal Spanyol kerapkali jadi penyelamat tim dengan penyelamatan gemilang yang dilakukannya, khususnya penyelamatan dengan kaki yang identik dengannya. Karier kiper berusia 29 tahun masih panjang.

2. Patrice Evra - Bek Kiri

Patrice Evra

Belum ada bek kiri terbaik bagi Man United selain Patrice Evra, sebab Luke Shaw banyak cedera dan pemain lainnya jauh dari kata memuaskan.

Evra, 36 tahun, memperkuat United dari medio 2006-2014 dan meraih banyak trofi di sana seperti lima titel Premier League dan satu Liga Champions. Lekaki asal Prancis kuat ketika bertahan dan cepat saat maju membantu serangan. Evra pensiun pada 2018 bersama West Ham United

3. Rio Ferdinand - Bek Tengah

Rio Ferdinand

Bek tengah terbaik sepanjang sejarah Manchester United. Rio Ferdinand, yang kini menjadi pemerhati sepak bola Inggris, memperkuat United sejak tahun 2002 hingga 2014 (12 tahun). Dia membentuk tandem kokoh di jantung pertahanan dengan Nemanja Vidic

4. Nemanja Vidic - Bek Tengah

Nemanja Vidic

Apabila Rio Ferdinand elegan dalam permainannya maka Nemanja Vidic sebaliknya. Peraih lima titel Premier League dan satu titel Liga Champions bek yang lugas dan tidak kenal kompromi ketika bermain. Vidic bermain selama delapan tahun dari medio 2006-2014.

5. Antonio Valencia - Bek Kanan

Antonio Valencia

Posisi bek kanan terbaik Man United sedianya masih ditempati oleh Gary Neville. Tapi sang legenda bermain dari 1992 dan pensiun pada 2011. Pasca era Neville, bek terbaik lainnya adalah Antonio Valencia.

Pemain asal Ekuador sedianya bukan bek kanan asli, sebab posisi utamanya gelandang sayap kanan atau penyerang sayap kanan. Namun setelah Neville, Valencia yang bermain selama 10 tahun (2009-2019) merupakan bek kanan terbaik United.

6. Ryan Giggs - Penyerang Sayap Kiri

Ryan Giggs

Legenda sekaligus pemain terbaik sepanjang masa Manchester United. Muncul dari akademi populer 1999, Ryan Giggs yang awalnya penyerang sayap kiri bertransformasi jadi gelandang tengah.

Kaki kidal Giggs terkenal melalui gol, gocekan, visi, dan operannya yang akurat. Kini Giggs melatih timnas Wales.

7. Paul Pogba - Gelandang Tengah

Paul Pogba

Produk akademi Man United mempopulerkan namanya di Eropa ketika empat tahun berkarier dan sukses dengan Juventus (2012-2016). Di periode kedua dengan Man United, performa Pogba naik turun, namun, dia tetap salah satu gelandang terbaik dengan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya.

8. Michael Carrick - Gelandang Tengah

Michael Carrick

Michael Carrick atau Paul Scholes? Dua-duanya sama-sama bagus di posisinya kala memperkuat Manchester United. Namun, Scholes lebih baik dikesampingkan di medio 90-an atau awal 2000-an.

Carrick, kini jadi asisten manajer Ole Gunnar Solskjaer di United, layak menempati posisi terbaik sebagai gelandang. Eks Tottenham Hotspur memperkuat United dari medio 2006 hingga 2018. Kelebihan bermainnya ada pada kemampuannya mengoper bola dengan visi bermainnya.

9. Anthony Martial - Penyerang Sayap Kanan

Anthony Martial

Meski baru datang dari AS Monaco pada 2015, Anthony Martial semakin memperlihatkan perkembangan besarnya dengan Man United. Baru berusia 24 tahun, Martial sudah tampil di 100 laga lebih dan dapat bermain baik di posisi penyerang sayap atau striker sentral.

10. Marcus Rashford - Striker

Marcus Rashford

Duet lini depan dalam taktik klasik 4-4-2 akan diisi oleh pemain lokal alias Inggris. Marcus Rashford, 22 tahun, kerap dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo kala masih muda dulu. Nilai plus lainnya adalah status Rashford sebagai produk akademi Man United.

Rashford masih dapat berkembang pesat di masa depan, apalagi saat ini pengalamannya sudah sangat besar di level klub atau internasional dengan timnas Inggris.

11. Wayne Rooney - Striker

Wayne Rooney

Tak perlu lagi mempertanyakan nama yang satu ini. Dalam kondisi prima dan kejayaannya, Wayne Rooney salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Manchester United.

Rooney bermain dengan United dari 2004 hingga 2017 dan meraih lima titel Premier League, tiga Piala Liga, satu Piala FA, satu Liga Champions, dan Liga Europa. Legenda yang banyak memecahkan rekor klub dan timnas Inggris itu kini memperkuat DC United pada usia 34 tahun. Per Januari 2020 Rooney akan jadi pemain-manajer di Derby County.

Breaking News Trivia Sepak Bola Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan