BolaSkor.com- Kepala bidang pembinaan prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti, membeberkan target yang diberikan kepada tim Piala Thomas dan Uber Indonesia yang bakal bertanding di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. PBSI ternyata tidak terlalu banyak berharap dari tim Piala Uber Indonsesia.

Prestasi para pebulutangkis putri Indonesia yang masih tertinggal dari China, Jepang, dan Korea Selatan, membuat PBSI hanya mematok target realistis. Apalagi kekutan Indonesia di sektor tunggal putri belum bisa bersaing dengan tiga negara tersebut.

Dalam tim Piala Uber Indonesia, tercatat hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang bisa menorehkan prestasi di kancah internasional pada 2018. Adapun dati sektor tunggal putri yang diperkuat Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung kerap keok di babak pertama kejuaraan internasional.

"Masuk semifinal saja sudah bagus. Fokus tim putri adalah lolos penyisihan grup," ujar Susy saat dijumpai di Hotel Atlet Century, Selasa (8/5).

Sementara untuk tim Piala Thomas, Indonesia ditargetkan keluar sebagai juara. PBSI menilai skuat putra yang berangkat ke Bangkok memiliki peluang besar setelah berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Asia 2018.

"Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak, kami bisa menyemai prestasi dua tahun yang lalu. Kalau di pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaan dan semangatnya. Ini menjadi keunggulan kami," tutur Susy.