BolaSkor.com - ESPN mengabarkan, presiden salah satu klub NBA mengeluarkan pernyataan bernada negatif. Sang presiden meramalkan tidak ada satu pun tim NBA yang akan menuai profit pada musim 2020-2021.

NBA tengah menjalani penundaan akibat pandemi virus corona. Hingga saat ini, sudah hampir empat bulan tidak ada pertandingan basket paling bergengsi di dunia itu.

Kondisi tersebut membuat NBA akan melanjutkan musim di fasilitas terbatas di Disney World, Orlando. Sayangnya, itu berarti tim-tim NBA tidak bisa mendapat keuntungan dari penjualan tiket.

Alhasil, bisa dipastikan pendapatan tim-tim NBA akan berkurang drastis menjelang musim depan. Apalagi, pembelian merchandise tidak lagi menjadi prioritas fans.

Baca Juga:

Barcelona Berambisi Pulangkan Mantan Rekan Satu Tim Kobe Bryant

Kabar Baik untuk Lakers, Dwight Howard Bakal Tampil di Lanjutan NBA

Situasi tersebut membuat presiden sebuah klub yang berasal dari wilayah timur NBA meramalkan kemungkinan terburuk. Sumber yang enggan disebut namanya itu menilai tidak ada tim yang meraih profit.

"Kenyataanya adalah, segala hal berubah dengan sangat cepat. Ketika membicarakan tentang musim depan, yang bisa kami katakan adalah membuat ramalan," ujar orang itu seperti dikutip dari ESPN.

"Realitanya, tidak ada tim yang akan beroperasi dengan catatan keuangan hitam pada musim depan. Pertanyaannya adalah, seberapa banyak kami harus merugi?" tambahnya.

Berdasarkan laporan Forbes, NBA berpeluang kehilangan uang besar dari penjualan tiket. Mereka memprediksi jumlah kerugiannya sampai 690 juta dolar.