BolaSkor.com - Dua pekan ini di tengah jeda internasional merupakan hari-hari krusial dalam menentukan tim-tim yang lolos ke Piala Dunia 2022. Sejumlah tim sudah lolos dan beberapa tim lain akan melalui fase play-off.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada Desember 2022 dan cukup banyak kejutan yang terjadi. Sampai saat ini, Selasa (16/11) sudah ada 11 negara yang sukses mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia.

Negara pertama yang sudah pasti lolos adalah tuan rumah Qatar. Piala Dunia 2022 nanti akan jadi debut bagi tim arahan Felix Sanchez yang belum pernah tampil dalam sejarah Piala Dunia - tidak pernah lolos kualifikasi sebelumnya.

Pasca Qatar negara lain yang mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 adalah juara Piala Dunia 2014, Jerman. Tim arahan Hans-Dieter Flick jadi negara kedua yang mendapatkan tiket ke Qatar.

Baca Juga:

Seperti Portugal, 3 Tim Besar Masih Berpeluang Lakoni Playoff Piala Dunia 2022

Leganya Luis Enrique Usai Antar Spanyol ke Piala Dunia 2022

San Marino 0-10 Inggris: Kemenangan Bersejarah Tiga Singa

Timnas Jerman



Jerman sudah mendapatkannya pada Oktober lalu pasca menang atas Makedonia Utara dan duduk di puncak klasemen Grup J. Setelah Jerman menyusul Denmark yang menang 1-0 atas Austria dan memuncaki klasemen grup F.

Dari Amerika Selatan negara yang sudah memenangi lima Piala Dunia, Brasil menjadi negara pertama dari Amerika Selatan yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2022. Brasil besutan Tite menang atas Kolombia di jeda internasional November dan mendapatkan kepastian tersebut.

Perjuangan masih berlanjut untuk beberapa tim. Mengenai berapa jumlah tim yang dapat lolos ke Piala Dunia 2022, detail alokasinya adalah: empat atau lima tim tim dari Asia (AFC), lima tim dari Afrika (CAF), tiga atau empat tim dari CONCACAF (Karibean, Utara, dan Amerika Pusat), CONMEBOL (Amerika Selatan) sebanyak empat atau lima tim, UEFA (Eropa) 13 posisi, OFC (Oseania) dengan satu tempat atau tidak.

Berikut 11 negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022 (sampai artikel ini dibuat):

1. Qatar
2. Jerman
3. Denmark
4. Brasil
5. Belgia
6. Prancis
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia
10. Inggris
11. Swiss

Berikut delapan tim yang akan melalui fase play-off Piala Dunia 2022:

1. Portugal
2. Skotlandia
3. Italia
4. Rusia
5. Swedia
6. Polandia
7. Wales
8. Makedonia Utara