Tim Unggulan Tuai Hasil Buruk, Jose Mourinho Tidak Pede Memprediksi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 Juni 2018
Tim Unggulan Tuai Hasil Buruk, Jose Mourinho Tidak Pede Memprediksi
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Jose Mourinho salah total ketika secara yakin menyatakan Jerman akan mengalahkan Meksiko. Seperti diketahui, sang juara bertahan takluk di tangan Tim Sombrero.

Meski begitu, Mourinho sendiri menyebut hasil minor tim unggulan seperti Jerman, Argentina, dan Brasil sebagai hari yang luar biasa bagi sepak bola. Apakah itu artinya tim raksasa seperti Jerman yang menelan kekalahan di laga pertama atau Brasil yang cuma berbagi satu poin dengan Swiss bakal bernasib buruk di Rusia 2018?

"Mereka semua akan lolos dan performa terbaik dari tim-tim ini akan keluar pada fase gugur," jelas Mourinho yang menjadi analis televisi Rusia.

"Saya pikir mereka tahu seberapa hebat mereka. Saya pikir mereka tahu harus memperbaiki diri," lanjut Mourinho.

Di laga kedua Grup F, Jerman akan menghadapu Swedia, yang memetik kemenangan 1-0 atas Korea Selatan pada laga pertama. Sementara Brasil harus tampil lebih apik saat berduel kontra Kosta Rika pada laga kedua Grup E.

Kejutan-kejutan yang terjadi di awal Piala Dunia ini ternyata juga membuat Mourinho gamang, khususnya dalam melontarkan prediksi. Ketika ditanya bagaimana peluang Inggris saat melawan Tunisia, Selasa (19/6) dini hari nanti, Mourinho menyatakan Inggris tak akan bernasib serupa dengan tim unggulan lain. Meski Inggris punya catatan buruk di laga pembuka.

Dalam empat edisi terakhir di kompetisi besar, Inggris tak pernah menang dalam laga pembuka. Namun, Mourinho yakin Inggris terlalu kuat untuk ditaklukkan Tunisia.

"Saya menyaksikan laga Tunisia melawan Portugal dalam laga uji coba terakhir yang dimainkan sebelum Piala Dunia dan sejujurnya, saya tak terlalu suka. Saya pikir Inggris akan menang," ujarnya.

Namun, Mourinho terlihat kurang yakin dan terkesan tak pede (percaya diri) dalam memberikan prediksinya. "Tapi Brasil pun seharusnya menang, Jerman seharusnya menang, dan Argentina seharusnya menang, jadi saya pun tak tahu."

Piala Dunia 2018 Breaking News Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan