Tim Valentino Rossi Pamer Tampilan Motor untuk Musim 2019 pada Ajang Pencarian Bakat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 14 Desember 2018
Tim Valentino Rossi Pamer Tampilan Motor untuk Musim 2019 pada Ajang Pencarian Bakat
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim milik pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menampilkan motor untuk musim 2019. Uniknya, motor tersebut ditampilkan pada ajang pencarian bakat, X-Factor.

Valentino Rossi telah memiliki tim balap motor sejak 2014. Ketika itu, tim yang dia miliki baru berlaga pada ajang Moto3 dengan menggunakan mesin KTM.

Mulai musim 2017, Valentino Rossi melebarkan sayap ke Moto2. Kali ini, tim yang dimiliki oleh Rossi menggunakan motor dengan sasis Kalex.

Baca Juga:

Komentar Luca Cadalora Usai Berhenti Jadi Pelatih Valentino Rossi

Valentino Rossi Boleh Gagal di MotoGP 2018, tapi Juara di Reli Monza

Kedua tim tersebut turun dengan nama Sky Racing Team by VR46. Pada musim 2019, kedua tim itu akan kembali turun pada ajang Moto2 dan Moto3.

Pada ajang Moto2, tim milik Valentino Rossi akan dibela Luca Marini dan Nicolo Bulega. Sementara itu, tim Moto3 mengandalkan Dennis Foggia dan Calestino Vietti.

Menjelang musim 2019, tim milik Valentino Rossi itu merilis motor baru. Ajang pencarian bakat, X-Factor menjadi sarana untuk meluncurkan motor tersebut.

Pada edisi 2019, warna hitam bakal mendominasi motor Sky Racing Team by VR46. Warna biru dan perak akan menghiasi motor tim milik Valentino Rossi tersebut.

Luca Marini pun mengungkapkan pendapatnya mengenai motor tim milik Valentino Rossi tersebut. Marini menilai motor tersebut bakal spesial untuk Moto2 2019.

"Ini akan menjadi tahun yang spesial pada Moto2 dengan mesin baru dan segalanya berubah. Kami berkembang sebagai tim, kami bisa melakukan sesuatu yang penting," kata Luca Marini.

Pada musim 2018, tim milik Valentino Rossi diperkuat pembalap yang menjadi juara, Francesco Bagnaia. Namun, kini Bagnaia pindah ke MotoGP untuk memperkuat Alma Pramac Racing.*

Valentino Rossi Moto3 Moto2 Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan