Timnas 3x3 Masih Perlu Waktu untuk Adaptasi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 September 2019
Timnas 3x3 Masih Perlu Waktu untuk Adaptasi
Pelatih tim 3x3 Indonesia, Ali Budimansyah.

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional 3x3 Indonesia, Ali Budimansyah, mengakui anak asuhnya masih terbawa permainan basket konvensional. Budi menyebut para pemain masih perlu waktu adaptasi pola 3x3.

Basket konvensional dengan 3x3 memang memiliki gaya bermain yang berbeda. Di 3x3, pebasket dituntut mengambil keputusan cepat.

"Dari teknik dan skill sebetulnya biasa saja sama dengan 5x5, tapi sistem di 3x3 itu berbeda dan para pebasket harus bisa beradaptasi cepat," ujar Budi.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia Basket 2019, Jumat (13/09)

Perebutan Posisi 5-8 Piala Dunia Basket 2019: Amerika Serikat Kalah Lagi

Budi meminta para pemainnya bisa bermain defense dan ofense secara konsisten, tidak seperti basket konvensional yang menyisir seluruh area. Menyiasati hal tersebut, Budi akan mengirimkan pemainnya ke beberapa turnamen internasional.

Terakhir, Respati Ragil Pamungkas dkk. tampil di FIBA 3x3 Asia Quest 2019, pada 6-8 September, di Maladewa. Tim 3x3 Indonesia berhasil melaju hingga babak delapan besar pada ajang tersebut.

Sebelumnya, para pemian juga sudah beradaptasi lewat turnamen IBL 3x3 2019. "Masalah fisik juga saya terbantu mereka (turnamen) karena sudah mulai duluan dengan klub masing-masing. Jadi, saya tak mulai dari nol," ucap Budi.

Breaking News Indonesia Basket SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan