Timnas Arab Saudi U-19 Tantang Korea Selatan di Final Piala Asia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 November 2018
Timnas Arab Saudi U-19 Tantang Korea Selatan di Final Piala Asia U-19
Partai Timnas Arab Saudi U-19 Vs Jepang. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Arab Saudi U-19 menantang Korea Selatan di final Piala Asia U-19 2018. Kepastian ini setelah meraih kemenangan 2-0 atas Jepang dalam semifinal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (1/11) malam.

Arab Saudi unggul setelah bola tembakan yang dilepaskan gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Jepang, Tomoya Wakahara. Bola yang lepas melewati kolong kaki dan melewati garis gawang. Tomoya Wakahara dicatat melakukan gol bunuh diri.

Keunggulan Timnas Arab Saudi bertambah pada menit ke-45+1. Bola sepakan Khalid Al-Ghannam di dalam kotak melaju ke pojok bawah dan tak mampu dihalau.

Timnas Jepang U-19 hampir membuat gol sekaligus memperkecil ketertinggalan lewat Takefusa Kubo pada menit ke-67. Kubo baru dimasukkan di awal babak kedua. Arab Saudi tetap unggul hingga laga berakhir.

Sebelumnya, Timnas Korea Selatan U-19 mengalahkan Qatar 3-1 dalam partai semifinal di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (1/11) sore. Korea Selatan membuka keunggulan melalui gol Jeon Se-Jin pada menit ke-23.

Jeon Se-Jing mencatatkan namanya lagi di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-33. Gol dibuat lewat tendangan bebas, di mana bola mengarah ke pojok kanan atas.

Korea Selatan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Pada menit ke-45+2, Um Won-Sang menjebol gawang Qatar lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan Lee Jae-Ik.

Itu sebelum Lee Jae-Ik membuat gol bunuh diri pada menit ke-52. Timnas Korea Selatan U-19 mendapat keuntungan setelah Nasser Abdulsalam mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90, namun tak ada gol yang bisa diciptakan lagi.

Partai final antara Timnas Arab Saudi U-19 kontra Korea Selatan akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (4/11). Sebelum final ini, Korea Selatan sudah mencatatkan 12 gelar sehingga menjadi tim tersukses, sementara Arab Saudi baru merasakan dua kali menjadi juara.

Breaking News Arab saudi Korea selatan Jepang Qatar Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan