Timnas Argentina Beri Penghormatan kepada Diego Maradona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Juni 2021
Timnas Argentina Beri Penghormatan kepada Diego Maradona
Timnas Argentina memakai jersey khusus untuk memberi penghormatan kepada Diego Maradona. (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Argentina memberi penghormatan khusus kepada legendanya yang telah berpulang, Diego Armando Maradona. Laga kontra Chile pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi momen untuk melakukan hal tersebut.

Maradona meninggal dunia pada 25 November 2020. Nyawa pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 tersebut tak tertolong setelah mengalami gagal jantung.

Kepergian Maradona menimbulkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Argentina. Sosok yang identik dengan nomor punggung sepuluh itu memang begitu dicintai.

Baca Juga:

Tim Impian Ballon d'Or, dari Diego Maradona hingga Cristiano Ronaldo

5 Legenda Sepak Bola yang Diabadikan Menjadi Nama Stadion

Napoli Resmikan Stadion Diego Armando Maradona

Patung Diego Maradona

Maradona diakui sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Dengan postur tubuh yang kurang ideal, ia dianugerahi bakat olah bola yang mengesankan.

Sayangnya karier Maradona diwarnai sejumlah kontroversi. Salah satunya tentu kasus doping dan ketergantungan terhadap obat-obatan.

Federasi sepak bola Argentina meluncurkan sebuah patung Maradona di depan Estadio Único de Santiago del Estero yang merupakan venue laga Tim Tango kontra Chile. Patung tersebut berbentuk sang legenda yang tengah berdiri tegak dengan bola di kakinya.

Tak sampai di situ, para pemain Timnas Argentina juga menggunakan jersey khusus bernomor punggung sepuluh dengan menampilkan wajah Maradona di bagian dada. Lionel Messi memimpin langsung skuat asuhan Lionel Scaloni tersebut.

Sebelumnya, Napoli yang merupakan mantan klub Maradona juga memberikan penghormatan khusus. Manajemen Il Partenopei rela mengganti nama stadion markasnya menjadi Diego Armando Maradona Stadium.

Timnas Argentina Diego Maradona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan