BolaSkor.com - Rumah impian Diego Maradona di Villa Devoto menjadi tempat berpesta atas sukses Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Argentina menang 2-0 atas Polandia di laga terakhir Grup C.

Kemenangan membuat Argentina mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan. La Albiceleste sebelumnya menang 2-0 atas Meksiko setelah kalah mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi.

"Rumah tempat tinggal Diego Maradona di Villa Devoto adalah "kuil" untuk pesta Argentina: mereka membukanya untuk barbekyu besar-besaran," demikian judul Clarin.

Rumah itu memiliki halaman cukup luas dan kolam renang. Tampak dipasang sebuah layar besar dan beberapa tenda.

Baca Juga:

11 Fakta Menarik Argentina dan Polandia ke Babak 16 Besar

Rahasia Wojciech Szczesny Tepis Penalti Lionel Messi

Dalam sebuah laporan, para pendukung Argentina tampak bersuka cita, termasuk bernyanyi soal Maradona. Beberapa di antaranya menceburkan diri ke kolam renang.

(Clarin)

Rumah di Villa Devoto dibeli Maradona beberapa hari setelah kepindahannya dari Argentinos Junior ke Boca Junior pada 1981.

"Ia memenuhi impian setiap pemain sepak bola: membeli rumah untuk orang tuanya," tulis media Argentina tersebut.

Diego Maradona tinggal bersama kekasih Claudia Villafane, orang tua, dan beberapa saudara kandung selama setahun di sana. Kemudian ia pindah bersama istrinya ke apartemen terkenal di Habana dan Segurola.

Orang tua Maradona menjadi penghuni terakhir sebelum meninggal. Dan setelah Diego Maradona meninggal, rumah tersebut menjadi bagian dari lelang beberapa asetnya.

Rumah tersebut dilelang dengan harga dasar 900 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar 14 miliar rupiah. Dilaporkan bahwa rumah tersebut akan dijadikan hotel bertema Diego Maradona oleh pemilik baru untuk mengenang sang legenda.

(Clarin)