BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi mendapatkan perlakuan spesial jelang Piala Dunia 2018. Bahkan, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) meminta Blaugrana untuk tidak memainkan La Pulga pada dua pertandingan terakhir di La Liga 2017-2018.

Piala Dunia 2018 akan dihelat kurang dari dua bulan lagi. Tidak heran beberapa negara peserta tengah sibuk memetakan pertarungan dan memonitor pemain yang akan dibawa ke Rusia.

Satu di antara momok yang paling menakutkan bagi tim nasional peserta Piala Dunia adalah badai cedera. Teranyar, Brasil harus kehilangan Dani Alves di Piala Dunia 2018 setelah sang pemain mengalami masalah pada kakinya ketika membela Paris Saint-Germain.

Tak ingin kejadian tersebut menimpa megabintangnya, Argentina mengajukan permohonan khusus agar Barcelona tidak memainkan Messi ketika menghadapi Levante dan Real Sociedad. Apalagi, Los Cules sudah menyegel gelar La Liga.

Namun, permintaan tersebut ditolak oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Seperti dilansir dari Daily Star, Valverde mengindikasikan akan tetap memainkan Messi pada dua laga terakhir. Apalagi, Barcelona ingin memecahkan rekor tidak terkalahkan di La Liga.

Selain itu, Lionel Messi sedang dalam misi untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa. Sejauh ini, pemain kelahiran Rosario, Argentina tersebut telah mendulang 34 gol dari 35 pertandingan La Liga.

Argentina bergabung bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D. Pada pertandingan pertama, La Albiceleste akan menjajal kekuatan Islandia, Sabtu (16/6), di Otkritie Arena. Namun, sebelum itu, Argentina telah menjadwalkan laga uji coba melawan Haiti Selasa (29/5).