Timnas Argentina Saat Ini, Tanpa Lionel Messi dan Kehilangan Arah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 19 Oktober 2018
Timnas Argentina Saat Ini, Tanpa Lionel Messi dan Kehilangan Arah
Timnas Argentina. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar buruk menerpa timnas Argentina ketika Lionel Messi memutuskan absen untuk sementara waktu. Bagaimana tidak, pada saat yang hampir bersamaan La Albiceleste kehilangan sosok pelatih.

Timnas Argentina mengumumkan pemecatan Jorge Sampaoli setelah gagal total pada Piala Dunia 2018. Mereka menunjukkan Lionel Scaloni sebagai pelatih sementara.

Banyak yang menganggap keputusan Lionel Messi bisa memberi manfaat untuk timnas Argentina. Lionel Scaloni dinilai bisa memberikan kesempatan untuk pemain lain.

Akan tetapi, performa timnas Argentina bersama Lionel Scaloni pun tidak terlalu meyakinkan. Dalam empat pertandingan, La Albiceleste meraih dua kemenangan, itupun melawan tim yang lebih lama.

Kondisi terkini timnas Argentina tentu membuat para pendukungnya khawatir. Pasalnya, mereka harus bertanding pada Copa America 2018 dalam waktu kurang dari delapan bulan.

Potensi tidak kembalinya Lionel Messi dan belum adanya pelatih tetap tentunya tidak ideal untuk timnas Argentina. Hasilnya, banyak pertanyaan mengapung untuk juara Piala Dunia dua kali itu.

Sebelumnya, Lionel Scaloni sendiri telah mengaku belum siap memimpin timnas Argentina pada Piala Dunia 2018. Scaloni merasa dia dan timnya belum memiliki kemampuan.

Sayangnya, pelatih incaran timnas Argentina sulit untuk didapatkan. La Albiceleste berniat merekrut Diego Simeone, Mauricio Pochettino, atay Marcelo Gallardo.

Alternatif paling memungkinkan adalah menunjuk kembali Gerardo Martino atau Jose Pekerman. Namun, timnas Argentina wajib meyakinkan satu dari kedua sosok tersebut.

Lionel Messi Timnas Argentina Argentina Breaking News Copa America
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan