Timnas Australia Rilis Jersey Piala Dunia 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 April 2018
Timnas Australia Rilis Jersey Piala Dunia 2018
Jersey timnas Australia (Nike)

BolaSkor.com - Tim Nasional Australia menrilis jersey tandang dan kandang yang akan digunakan pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Warna kuning masih mendominasi jersey kandang Socceroos.

Inspirasi dari jersey anyar tersebut diambil dari keberhasilan Australia lolos ke Piala Dunia 2006 setelah absen selama 32 tahun dari Piala Dunia. Selain itu, warna kuning yang menjadi dasar jersey Australia berbeda dengan warna kuning yang dimiliki timnas Brasil.

Direktur desain sepak bola Nike, Pete Hoppins, menyatakan seruan kapten tim Australia yang meminta dukungan dari masyarakat menjadi inspirasi jersey pada edisi kali ini.

"Pada beberapa hari menjelang kemenangan Australia pada 2005. kapten tim mengeluarkan pernyataan untuk meminta dukungan dari masyarakat dengan membuat di dalam dan luar stadion menjadi lautan kuning. Hal itu yang menjadi inspirasi pada jersey kandang," kata Hoppins seperti dikutip dari Pulse.ng

Jersey kandang timnas Australia (Nike)

Sementara itu, untuk jersey kandang, para penggawa Australia akan menggunakan jersey berwarna hijau. Warna hijau dipilih karena dianggap mewakili titik balik dalam sejarah sepak bola Socceroos.

"Hijau dan kuning adalah warna tim nasional Australia. Jadi, kami ingin merayakannya secara langsung dengan jersey tandang berwarna hijau. Corak tajam pada jersey tandang terinspirasi dari jersey yang dikenakan pada 16 November 2005," terang Hoppins.

Jersey tandang timnas Australia (Nike)

Timnas Australia menghuni grup C bersama Prancis, Peru dan Denmark. Pada pertandingan pertama, Anak asuh Bert van Marwijk tersebut akan menjajal kekuatan Prancis, di Kazan Arena, 16 Juli 2018.

Piala Dunia 2018 Timnas australia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan