Timnas Bantai Myanmar, Irfan Jaya Makin Termotivasi Tatap Piala AFF

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 November 2021
Timnas Bantai Myanmar, Irfan Jaya Makin Termotivasi Tatap Piala AFF
Irfan Jaya melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya, makin termotivasi menatap Piala AFF 2020, usai Skuat Garuda menang 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba. Dalam laga itu, pemain PSS Sleman tersebut mencetak gol pada menit ke-12.

Timnas Indonesia sukses menang telak 4-1 atas Myanmar, pada laga uji coba internasional yang digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11).

Selain Irfan Jaya, tiga gol Timnas Indonesia lainnya dilesakkan oleh Ricky Kambuaya (5'), Witan Sulaeman (33'), dan penalti Ezra Walian (55'). Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73.

Ini merupakan uji coba kedua di pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Afghanistan (16/10).

Baca Juga:

Bantai Myanmar, Kepercayaan Diri Pemain Timnas Meningkat Jelang Piala AFF

Timnas Indonesia Sikat Myanmar 4-1

Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki,” kata Irfan Jaya seusai laga, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor, pada laga uji coba selanjutnya, 28 November mendatang. Setelah itu, Skuat Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Piala AFF 2020 akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Timnas Indonesia Myanmar Timnas Myanmar Irfan Jaya Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan