BolaSkor.com- Ketua Sub Bidang 3x3 PP Perbasi, Anthony Gunawan, membeberkan rencana persiapan tim nasional (timnas) sebelum Asian Games 2018. Baik tim putra dan putri bakal dikirim ke benua Eropa untuk mengikuti try out.

Saat ini tim 3x3 Indonesia tengah melakukan seleksi nasional. Sebanyak tujuh pemain putri dan delapan putra sudah berkumpul dan berlatih bersama.

Namun, tidak semua pemain bakal dibawa ke Eropa. Hanya empat pemain putra dan putri terbaik yang diberangkatkan Perbasi sebagai ajang penilaian performan.

"Tim putri bakal berangkat ke Belanda dan Serbia. Sementara putra ke Lithuania, Serbia, dan Italia," ujar Anthony kepada BolaSkor.com.

"Di sana mereka bakal mengikuti kompetisi. Berangkatnya akhir Juni, setelah lebaran pokonya," sambung mantan pemain Aspac tersebut.

Sepulang dari Eropa, tim pelatih masih akan melakukan evaluasi performa pemain. Jadi, keempat pemain putra dan putri yang berangkat masih belum aman posisinya untuk Asian Games 2018.

"Pokoknya yang bermain kurang bagus akan kami coret. Mereka yang tidak berangkat juga masih punya kesempatan membela timnas 3x3 pada Asian Games 2018," tutur Anthony.