Timnas Basket 3x3 Butuh Pemain Naturalisasi

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018
Timnas Basket 3x3 Butuh Pemain Naturalisasi
Tim nasional basket 3x3. (FIBA)

BolaSkor.com- Ketua Sub Bidang 3x3 PP Perbasi, Anthony Gunawan, mengatakan tim nasional 3x3 Indonesia membutuhkan bantuan pemain naturalisasi jika ingin berprestasi pada ajang seperti Asian Games dan Olimpiade. Anthony menilai saat ini Indonesia sudah terlalu tertinggal soal hal tersebut.

Wacana mencari pemain naturalisasi untuk tim nasional basket 3x3 sempat muncul sebelum Asian Games 2018. Namun, rencana tersebut terlambat dan terbentur regulasi.

"Beberapa tim seperti Qatar hampir seluruhnya memakai pemain naturalisasi. Sulit bagi Indonesia bersaing jika kondisinya seperti itu," ujar Anthony kepada BolaSkor.com.

"Persiapannya harus dilakukan sebelumnya jika ingin memakai pemain naturalisasi. Jadi pemain itu sudah harus didaftarkan pada Januari 2018 jika kita ingin memakainya," tutur mantan pemain Aspac Jakarta tersebut.

Fisik menjadi pertimbangan utama mengapa tim nasional 3x3 Indonesia mencari pemain naturalisasi.

"Tinggi rata-rata pemain Indoensia itu menjadi masalah jika bertemu dengan negara Eropa dan Amerika Serikat. Mau tidak mau kita harus ambil naturalisasi," kata Anthony.

Saat ini skuat tim nasional basket 3x3 Indonesia untuk Asian Games 2018 dihuni Jovita Simon, Lea Kahol, Ranie Palma, Christie Rumambi, Regita Pramesti, dan Michelle Kurniawan. Di tim putra Perbasi memanggil Rivaldo Tandra, Nuka Saputra, Hengky Lakay, Reza Guntara, Vincent Rivaldi Kosasih, Erick Gosal, dan Kevin Moses.

Breaking News Indonesia Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan