Timnas Basket Filipina Batal Mundur dari Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 Agustus 2018
Timnas Basket Filipina Batal Mundur dari Asian Games 2018
Tim Nasional Basket Filipina (Zimbio)

BolaSkor.com- Tim nasional basket Filipina mengubah keputusan untuk mundur dari Asian Games 2018. Asosiasi Bola Basket Filipina (PBA) tak ingin mengecewakan penggemar yang menantikan penampilan tim Gilas pada ajang empat tahunan tersebut.

Tim nasional basket Filipina mendapat hukuman dari FIBA setelah terlibat perkelahian pada pertandingan kontra Australia, 2 Juli 2018. Sebanyak 10 pemain andalan Gilas mendapat larangan bertanding dari FIBA akibat insiden tersebut.

Kondisi tersebut sempat membuat timnas basket Filipina memutuskan mundur dari Asian Games 2018. Namun, dengan adanya lobi dari Indonesia dan dukungan penggemar, tim Gilas tetap tampil pada Asian Games 2018.

"Kami menyadari ada permintaan yang kuat dari para penggemar kami, jadi kami memutuskan untuk kembali ikut serta pada Asian Games 2018," ujar ketua PBA, Ricky Vargas, dikutip dari Reuters, Senin (6/8).

"Keputusan ini sudah final dan kami akan tetap berpartisipasi pada Asian Games 2018," sambungnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, juga menyampaikan harapan agar tim nasional basket Filipina tidak jadi mundur. Sebagai kekuatan besar di Asia Tenggara, kehadiran tim Gilas tentu dinanti penggila basket tanah air.

"Kami masih ingin Filipina bermain di Asian Games 2018," ujar Erick.

Breaking News Indonesia Filipina Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan