BolaSkor.com- Tim nasional (timnas) basket Indonesia bakal segera bertolak ke Amerika Serikat untuk melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) jelang Asian Games 2018. Rencananya tim Garuda bakal berangkat pada akhir Mei 2018.

Timnas Indonesia bakal menghabiskan waktu dua minggu di Amerika Serikat. Sebelum hari raya Idul Fitri, para pemain sudah tiba kembali di Tanah Air.

"Kami masih akan menjalani latihan seperti biasa sampai akhir Mei. Pengurusan visa juga sudah selesai untuk tim dan juga ofisial," ujar pelatih timnas basket Indonesia, Fictor Gideon Roring, kepada BolaSkor.com, Selasa (15/5).

"Sekitar dua minggu kami berlatih di Amerika Serikat, sebelum lebaran sudah kembali ke tanah air," sambung pelatih yang akrab disapa Ito tersebut.

Bakal menjalani pelatnas dalam suasana bulan Ramadan, Ito sadar tidak bisa memforsir fisik para pemainnya. Mantan penggawa Satria Muda itu bakal sedikit mengubah porsi latihan.

"Sebetulnya tidak ada yang berubah karena kami biasanya mulai latihan pada sore hari. Namun, tentu kondisi fisik mereka bakal berbeda, jadi saya tidak akan memaksakan," ujar Ito.