Timnas Basket Indonesia Bubar Sejak Maret, Gaji Pelatih dan Ofisial Penuh

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 07 Mei 2020
Timnas Basket Indonesia Bubar Sejak Maret, Gaji Pelatih dan Ofisial Penuh
Rajko Toroman (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Putra Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan sudah mengembalikan pemain ke klub masing-masing sejak Maret silam. Namun, gaji pelatih dan ofisial tetap penuh.

Timnas Basket Indonesia memang mengikuti IBL pada musim 2020 menggunakan nama Indonesia Patriots. Namun, tim itu disepakati hanya mengikuti musim reguler.

Alhasil, Timnas Basket Indonesia pun dibubarkan sejak Maret silam. Pasalnya, pandemi virus corona membuat IBL ditunda dan akan langsung memainkan play-off setelah kembali.

Baca Juga:

Hasil IBL Virtual: Widyanta Putra dan Valentino Wuwungan Raih Kemenangan

Ikatan Glenn Fredly di Basket dan Sudut Lapangan YPK yang Menjadi Tempat Favoritnya

Ketika dihubungi BolaSkor.com lewat pesan suara, Fareza menyebut pembayaran gaji pemain hingga Maret tetap mendapat bayaran penuh. Demikian juga dengan pelatih dan ofisial yang masih menjadi tanggungan.

"Gaji pemain kan memang kesepakatan sejak awal April dan Mei tidak ada training camp. Jadi kontrak berakhir Maret, tetapi bayaran penuh," ungkap pria yang akrab disapa Mocha itu.

"Namun kalau pelatih (Toroman Rajko) dan ofisial, yang tidak punya klub tetap tidak ada perubahan. Manajemen, pelatih, ofisial, tetap penuh. Hanya pemain karena memang training camp berakhir," lanjutnya.

Menurut pengakuan Mocha, Timnas Basket Indonesia sudah mengembalikan pemain ke klub masing-masing. Nantinya akan ada seleksi ulang pasca virus corona berakhir.

Breaking News IBL Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan