BolaSkor.com - Ada pemandangan berbeda pada pemusatan latihan tim nasional basket Indonesia di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, Kamis (13/6). Tim Garuda kini banyak dihuni pemain baru.

Tak ada lagi wajah familiar seperti Andakara Prastawa, Ponsianus Nyoman Indrawan, Valentino Wuwungan, atau Jamarr Johson. Tim nasional basket Indonesia kini diisi Tri Hartanto, Indra Muhammad, Rizal Falconi, hingga bocah berusia 16 tahun, Derrick Michael.

Pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, menyebut pemain yang ada di pemusatan nasional merupakan yang terbaik di tanah air saat ini.

Baca Juga:

Klay Thompson Bakal Bergabung dengan LeBron James di Space Jam 2

Ashleigh Barty, Juara Roland Garros yang Sempat Berkarier Kriket

"Kalau masih ada pemain yang belum saya nilai permainannya, mungkin bisa kasih info," ujar pelatih yang akrab disapa Cacing tersebut.

Proses promosi dan degradasi bakal diterapkan Cacing sampai entry by name SEA Games 2019 ditutup. Pelatih NSH Jakarta itu meminta setiap memberi performa terbaiknya jika ingin memakai seragam tim nasional pada ajang dua tahunan tersebut.

"Saya ingin push mereka. Tidak masalah jika ada pemain yang tiba-tiba harus tersingkir karena tak bisa memberi yang terbaik," tutur Cacing.