Timnas Basket Indonesia Mengasah Kemampuan di Negeri Kanguru

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 01 Juni 2022
Timnas Basket Indonesia Mengasah Kemampuan di Negeri Kanguru

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia tak rehat lama usai meraih medali emas SEA Games 2021. Arki Dikania Wisnu dkk. kembali berkumpul dan akan berangkat ke Australia pada 9 Juni 2022.

Tim nasional basket Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Negeri Kanguru mulai 9 sampai 24 Juni 2022. Di Australia, tim nasional basket Indonesia akan uji tanding dengan tim dari NBL 1.

Manajer tim nasional basket Indonesia, Jeremy Santoso, menjelaskan mengapa Australia dipilih sebagai tempat pemusatan latihan. Selain jarak yang tak terlalu jauh, Australia termasuk satu di antara negara yang kuat untuk basket.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

“Jadi sepekan ini kami fokus latihan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur enam hari," ucap Jeremy Santoso.

"Kemudian akan berlanjut membangun chemistry antarpemain menghadapi Piala Asia FIBA 2022. Target kami lolos delapan besar, itu adalah target besar kami sebab dengan itu Indonesia lolos ke Piala Dunia FIBA 2023,” imbuhnya.

Di Australia, tim nasional basket Indonesia akan melawan sembilan tim NBL 1. Pemusatan latihan dilakukan di dua kota yakni Brisbane dan Melbourne.

Breaking News Basket FIBA FIBA Asia Cup 2022 FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan