Timnas Basket Indonesia Rencanakan Kembali Berlatih Pertengahan Agustus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 Juli 2020
Timnas Basket Indonesia Rencanakan Kembali Berlatih Pertengahan Agustus
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan pihaknya berencana memanggil pemain dalam waktu dekat. Namun, program latihan baru akan berlangsung pada pertengahan Agustus.

Sejatinya, proses seleksi Timnas Basket Indonesia dijadwalkan pada Juni 2020. Namun, pandemi virus corona membuat program yang dicanangkan berantakan.

Kondisi tersebut diperparah dengan pelatih Rajko Toroman yang sulit kembali ke Indonesia. Alhasil, program latihan baru kemungkinan berlangsung pada pertengahan Agustus.

Menurut Fareza, Timnas Basket Indonesia masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Selain itu, dia menyebut akan menggabungkan pemain senior dan junior.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato Lanjut September

Timnas Basket Indonesia Berharap Rajko Toroman Dapat Kelonggaran seperti Shin Tae-yong

"Timnas rencananya minggu depan akan memanggil pemain dengan protokol pemerintah. Sekitar tanggal 31 kami baru mendapat kejelasan," tutur Fareza kepada BolaSkor.com.

"Kami berharap dilonggarkan ya. Kami akan bagi bertahap, mengikuti protokol yang ada. Kalau Timnas, kami harus melewati beberapa izin. Kami harus izin ke Kemenpora, Dinkes, Koni, dan BNPB."

"Target kami kira-kira pertengahan Agustus mulai berlatih. Pemain kebanyakan masih seperti kemarin. Ada pemain yang tidak kami panggil lagi, digantikan pemain junior," lanjutnya

Menurut Fareza, pelatih Rajko Toroman akan tiba di Jakarta pada pertengahan Agustus. Fareza berharap Toroman bisa mendapat keringanan seperti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Breaking News Timnas Basket Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan