Timnas Basket Indonesia Seleksi Ulang Sehabis Pandemi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 07 Mei 2020
Timnas Basket Indonesia Seleksi Ulang Sehabis Pandemi Virus Corona
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Putra Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan bakal melakukan seleksi setelah pandemi virus corona berakhir. Proyeksinya, proses seleksi bakal berlangsung jangka panjang.

Timnas Basket Indonesia telah dibubarkan pada Maret silam. Kini, seluruh pemain sudah dikembalikan ke klub masing-masing untuk sementara.

Rupanya, Timnas Basket Indonesia berencana melakukan seleksi ulang. Hal tersebut demi menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia Basket Zona Asia.

Baca Juga:

Hasil IBL Virtual: Widyanta Putra dan Valentino Wuwungan Raih Kemenangan

Ikatan Glenn Fredly di Basket dan Sudut Lapangan YPK yang Menjadi Tempat Favoritnya

Akan tetapi, hal itu baru bisa dilakukan apabila pandemi virus corona sudah berakhir. Pasalnya, pandemi tersebut membuat berbagai aktivitas olahraga harus terhenti.

Menurut Fareza, dirinya berharap paling tidak mulai Juni sudah bisa kembali mengadakan seleksi Timnas Basket Indonesia. Namun, dia mengaku hanya bisa pasrah apabila belum.

"Rencananya 1 Juni sampai 1 Desember, selama 6 bulan akan training camp dan seleksi lagi. Ada seleksi ulang untuk kualifikasi kedua," ujar pria yang akrab disapa Mocha itu kepada BolaSkor.com.

"Intinya Juni saya harap bisa latihan, sudah ada lapangan yang dipakai untuk latihan. Saya ingin coba mulai seleksi tahap awal, kalau belum bisa ya ditunggu kapan bisanya," lanjutnya.

Penyebaran virus corona di Indonesia memang masih jauh dari kata selesai. Hingga tulisan ini dibuat, sudah ada 12 ribu kasus dengan 895 di antaranya meninggal dunia.

Breaking News Virus Corona Basket Timnas Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan