BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia akan melakoni laga terakhir Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 kontra Thailand, Minggu (20/6). Kemenangan menjadi harga mati bagi tim Garuda.

Tim nasional basket Indonesia tak mau pulang dengan tangan kosong. Kemenangan atas Thailand bakal memastikan tempat ketiga di klasemen Grup A untuk tim tim Garuda.

Sebelumnya, tim nasional basket Indonesia menelan kekalahan dari Korea Selatan dan Filipina. Bila menang atas Thailand, maka anak asuh Rajko Toroman bisa mengunci peringkat ketiga.

“Dari awal memang target kita adalah meraih kemenangan melawan Thailand agar dapat mengunci peringkat ketiga Grup A," jelas Manajer Timnas Basket Indonesia Maulana Fahreza Tamrella.

Baca Juga:

Hindari Klaster Baru, Dewa United Tunda Acara Grand Launching

Gelar Grand Launching, Dewa United Bagi-bagi Motor dan Puluhan Smartphone

Saat ini tim nasional basket Indonesia menempati peringkat ketiga dengan raihan enam poin, hasil dari satu kali kemenangan dan empat kekalahan. Kemenangan Indonesia didapat atas Thailand di windows sebelumnya.

Ada beberapa evaluasi yang ditekankan Tamrella jelang menghadapi Thailand. Arki Wisnu dkk. kurang aktif dalam rebound.

“Perbedaan 27 rebound sangat menjadi perhatian khusus bagi timnas utk evaluasi game selanjutnya melawan Thailand," jelas Mocha, sapaan karib Fahreza Tamrella.

Bagusnya, pada laga melawan Thailand nanti Timnas Indonesia bakal main full team. Hardianus Lakudu yang sempat terganggu dengan masalah otot punggung sudah kembali berlatih dengan rekan setim.

"Hardianus sudah latihan bersama tim. Lawan Thailand, dia sudah sudah bisa main. Kita full team hadapi Thailand nanti," terang Andi Batam, asisten manajer Timnas Basket Indonesia.