Timnas Basket Indonesia Telan Kekalahan Menyakitkan dari Filipina

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 Februari 2020
Timnas Basket Indonesia Telan Kekalahan Menyakitkan dari Filipina
tim nasional Filipina (FIBA/Ariya)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia menelan kekalahan menyakitkan dari Filipina pada Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Mahaka Arena, Minggu (23/2). Tim Garuda dilumat dengan skor 70-100.

Padahal, tim nasional basket Indonesia bisa mengimbangi permainan Filipina di kuarter pertama. Pertandingan berjalan alot dengan kedua tim saling berbalas poin.

Di enam menit terakhir kuarter pertama, Filipina mulai tancap gas. Tim Gilas akhirnya menutup babak pembuka dengan keunggulan 18-15 atas Indonesia.

Baca Juga:

Sempat Menolak, Giannis Antetokounmpo Buka Peluang Gabung Los Angeles Lakers

NBA All Star: Tim LeBron Comeback, Kawhi Menangi Trofi Kobe Bryant

Memasuki kuarter kedua, Indonesia langsung memerkecil ketertinggalan menjadi 17-18. Namun, Filipina justru mencetak 14 poin beruntun setelah itu hingga skor berubah menjDi 17-32 saat halftime.

Di kuarter kedua, Indonesa kembali menipiskan skor menjadi selisih empat poin berkat permainan cemerlang Andakara Prastawa. Namun, momentum kebangkita gagal dimanfaatkan tim Garuda.

Di kuarter keempat, Filipina semakin mendominasi permainan. Kekalahan tak bisa dielak setelah tim Garuda mulai banyak melakukan kesalahan.

Thirdy Ravena menjadi pemain penyumbang angka terbanyak dengan 23 poin untuk Filipina. Sementara dari Indonesia, Prastawa tampil dominan dengan 28 angka, disusul 17 angka dari Abraham Damar Grahita.

Breaking News Basket FIBA Indonesia Filipina
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan