Timnas Basket Kursi Roda Putri Indonesia Akan Tampil di Thailand

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Maret 2019
Timnas Basket Kursi Roda Putri Indonesia Akan Tampil di Thailand
TIm basket kursi roda putri

BolaSkor.com - Tim nasional basket kursi roda putri Indonesia resmi terbentuk. Sebagai ajang pertama, mereka akan bertanding pada Wheelchair Basketball Federation Asia Oceanic Zone Women and Coaching Clinic di Thailand pada 25-29 Maret 2019.

Tim nasional kursi roda putri Indonesia ini terbentuk dari dua komunitas, Bali dan Indonesia. Sebanyak enam pemain mengisi skuat pertama ini.

Manajer tim nasional kursi roda putri Indonesia, Donald Santoso, menyebut persiapan sudah dilakukan sejak Februari 2019. Meski jumlah pemain masih sedikit, Donald ingin memberi pengalaman.

"Persiapan sudah dari Februari kemarin. Tujuan kami mengikuti turnamen ini untuk menjaga solidaritas atlet kursi roda di ASEAN dan Asia. Kami juga akan mengikuti coaching clinic dari dua pelatih asal Jerman dan Australia," kata Donald.

Baca Juga:

Hasil NBA: Ketika Pimpinan Wilayah Barat dan Timur Terkubur

Pembalap Indonesia Kuasai Podium Balapan Asia

Donald menyatakan bahwa pihaknya mendapat banyak dukungan dari komunitas kusi roda di berbagai kota di Indonesia demi menghidupkan kegiatan dan kejuaraan kursi roda di ranah domestik.

"Kami tengah menanti kabar dari National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia untuk memberangkatkan tim basket kursi roda putra pada ASEAN Para Games di Filipina 2020 mendatang," tutur Donald.

"Semangat kami sama, menjaga solidaritas atlet penyandang disabilitas dan berprestasi di ASEAN Para Games mendatang. Kami sudah menyiapkan program untuk bisa ikut berbagai event skala internasional," tutur Donald melanjutkan.

Berikut ini skuad timnas bola basket kursi roda putri Indonesia:

Pemain: Ni Made Ratni (Bali) Ni Ketut Suarti (Bali) Elih (Jakarta) Nadhifa Ramadhani (Jakarta) Johanna Caroline Sunarto (Jakarta) Irna Novita (Jakarta)

Pelatih: Brian Liu (Pelatih Kepala) Wayan Damai Donald Santoso (Manajer Tim)

Mekanik: I Wayan Suardina

Breaking News Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan