Timnas Basket Putra dan Putri Terancam Tanpa Naturalisasi di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 November 2019
Timnas Basket Putra dan Putri Terancam Tanpa Naturalisasi di SEA Games 2019
Kimberly Pierre-Louis (Timnas Putri)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Indonesia, Harry Warganegara, tak bisa menjamin tim basket putra dan putri bisa memakai pemain naturalisasi pada SEA Games 2019. Waktu yang semakin mepet menjadi penyebab.

Sejauh ini, baru tim 3x3 putri yang mengamankan Peyton Whittied. Pebasket asal Amerika Serikat itu sudah mendapat persetujuan menjadi Warga Negara Indonesia dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sementara Kimberly Pierre-Louis dan Lester Prosper belum merampungkan proses naturalisasi. Harry menyebut kemungkinan besar kedua pemain tersebut tak bisa tampil di SEA Games 2019.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Timnas 3x3 Putri Dipastikan Diperkuat Pemain Naturalisasi

Timnas 3x3 Lakoni Uji Coba Terakhir Sebelum Berangkat ke SEA Games 2019

"Selain dia tidak ada lagi. Sudah tidak cukup waktu juga dan saya tidak dengar dari cabor lain yang mengajukan naturalisasi selain basket 3x3 ini," tutur Harry.

Meski terancam batal memakai pemain naturalisasi, manajer tim nasional basket putri, Christopher Tanuwidjaja, tidak khawatir.

"Lebih baik fokus pembinaan tim, daripada naturalisasinya lolos atau tidak. Toh, naturalisasi ini untuk jangka panjang," ujar pria yang akrab disapa Itop itu.*

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan