Timnas Basket Putra Indonesia Kalah Kelas dari Korea Selatan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Agustus 2018
Timnas Basket Putra Indonesia Kalah Kelas dari Korea Selatan
Jamarr Johnson (Merah Putih/Muhammad Fitrianto)

BolaSkor.com- Tim nasional basket putra Indonesia menelan kekalahan perdana pada babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 kontra Korea Selatan di Hall Basket Senayan, Selasa (14/8) malam. Tim asuhan Fictor Roring takluk dengan skor mencolok 65-104 dari Korea Selatan.

Sepanjang pertandingan, tim nasional basket Indonesia tampak kesulitan menghadapi permainan Korea Selatan yang mengandalkan tembakan tiga angka. Rataan tembakan tiga angka Korea Selatan terbilang cukup tinggi yakni mencapai 40 persen.

Tim nasional basket Indonesia juga kesulitan menghadapi permainan Korea Selatan di bagian paint area. Pemain naturalisasi Korea Selatan, Ricardo Preston Ratliffe mendominasi dengan catatan 19 rebound.

"Kami bermain dengan komposisi berbeda. Saat di William Jones Cup, kami diperkuat Kore White, jadi kekuatannya jelas beda," ujar pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Roring.

"Kalau Korea Selatan tetap bermain dengan tim yang sama. Jelas kami kalah kualitas apalagi postur badan," tutur pelatih yang akrab disapa Ito tersebut.

Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi penyumbang poin terbanyak Indonesia dengan raihan 20 angka. Adapun di kubu Korea Selatan, Ratliffe mendominasi dengan 30 poin.

Catatan poin Ratliffe yang tinggi juga menjadi perhatian Ito. Menurut mantan pemain Satria Muda itu, sulit bagi penggawa Indonesia menjaga pemain yang memiliki postur lebih tinggi.

"Itu pemain Korea Selatan semuanya tinggi besar. Ada satu naturalisasi juga sangat mendominasi. Kami sempat bingung mau melepas atau menjaga yang mana karena perbedaan postur tubuh cukup mencolok," ujar Ito.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Basket Korea selatan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan