Timnas Basket Putra Indonesia Tantang Malaysia pada Prakualifikasi FIBA 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 21 November 2018
Timnas Basket Putra Indonesia Tantang Malaysia pada Prakualifikasi FIBA 2021
Timnas Basket Indonesia (FIBA)

BolaSkor.com - Tim nasional basket putra kembali berkumpul setelah Asian Games 2018 berakhir. Tim Garuda tengah melakukan persiapan jelang prakualifikasi wilayah timur FIBA Asia 2021 yang akan berlangsung pada 26 November hingga 1 Desember 2018 di Thailand.

Tim nasional basket putra Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Malaysia dan Makau. Adapun Grup B dihuni Thailand, Singapura, Fiji, dan Guam.

Pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Fictor Gideon Roring, tak banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Skuat Garuda masih diisi nama-nama yang tampil pada Asian Games 2018.

"Persiapan sangat-sangat cukup. Kita kan sudah punya fundamental. Maksudnya yang kami mainkan di Asian Games 2018 kemarin, tim intinya itu, dan sistem permainannya semua sudah dimengerti pemain. Persis seperti apa yang saya inginkan," ujar pelatih yang akrab disapa Ito tersebut.

Jeda panjang setelah Asian Games 2018 juga tidak menjadi masalah bagi Ito. Para pemain tetap menjaga kondisi tubuh bersama klub masing-masing menjelang Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019.

"Para pemain sedang dalam kondisi yang bagus karena mereka juga sedang mempersiapkan diri bersama klub masing-masing untuk turun di gelaran IBL 2018/2019," kata Ito.

"Jadi secara fisik (para pemain) benar-benar solid, sangat siap. Jadi saya menerima mereka (di Timnas) benar-benar dalam kondisi siap pakai," sambungnya.

Tim nasional basket putra Indonesia bakal menjalani laga pertama Grup A kontra Malaysia, Senin (26/11). Pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan kemenangan 66-64 untuk tim Garuda.

Breaking News Indonesia Basket Perbasi FIBA
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan