Timnas Basket Termotivasi Sambut Ajang Terdekat Usai Raih Emas SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 Mei 2022
Timnas Basket Termotivasi Sambut Ajang Terdekat Usai Raih Emas SEA Games
Manajer Timnas Basket putra Jeremy Imanuel Santoso (baju hitam) di Bandara Soekarno Hatta. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Medali emas SEA Games 2021 membuat Timnas Basket Putra Indonesia semakin termotivasi. Sejumlah ajang sudah menanti di depan di antaranya FIBA Asia Cup 2022 dan Piala Dunia Basket 2023.

Timnas Basket Putra Indonesia pun tak ingin berlama-lama istirahat usai menjadi raja Asia Tenggara.

Manajer Timnas Basket putra, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan bahwa Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan punya target di FIBA Asia Cup. Yakni, tembus delapan besar agar punya kans lolos Piala Dunia Basket 2023. Jeremy menyakini bahwa kesuksesan meraih medali emas menjadi modal penting untuk menghadapi FIBA Asia dan Piala Dunia 2023.

"Kami yakin bisa mewujudkan target itu," kata Jeremy saat kedatangan timnas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/5).

"Ini momentum yang tepat karena kita Juli sudah FIBA Asia. Semoga kita juga bisa mencapai target di FIBA Asia," ungkap lulusan SMA 3 Jakarta ini.

Baca Juga:

Sambut Timnas Basket Peraih Emas SEA Games 2021, Ketua NOC: Ini Sejarah Baru

Timnas Basket Dapat Emas, Cokorda Raka Puji Peran Penting Derrick Michael

Selebrasi Tim Basket Indonesia (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

Timnas basket akan menjalani training camp (TC) di Australia sebelum FIBA Asia Cup Juli mendatang. Rencananya TC berlangsung pada 9 Juni sampai 24 Juni.

Kebetulan, Indonesia berada satu grup dengan Australia di FIBA Asia Cup. Ditambah tim kuat asal Timur Tengah seperti Yordanoa dan Arab Saudi yang sudah menanti.

"Kami memilih Australia sebagai tempat TC karena merupakan satu di antara tim terbaik di Asia dan Dunia," papar Jeremy.

"Nantinya ada 16 orang yang akan berangkat berlatih dengan perpaduan 12 pemain SEA Games 2021 dan beberapa tambahan," jelas Jeremy yang mengenakan seragam tim Indonesia ini.

Timnas diharapkan mampu meningkatkan peforma mereka lewat training camp.

"Kami akan memperbaiki apa yang kurang saat TC di Australia," tambah Jeremy.

Ia menambahkan bahwa tim pelatih masih mempercayai 12 pemain yang meraih emas di SEA Games Vietnam. Sebab, dari sisi chemistry dan permainan sudah baik.

Lalu, bintang baru basket Indonesia Derrick Michael bisa memperkuat Indonesia di FIBA Asia 2021. Sebab, kampusnya baru akan mulai pada Agustus. Derrick akan berkuliah di Grand Canyon University, Amerika Serikat

Sementara itu, Derrick menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih terkait masuknya ia di tim.

"Semua tergantung pelatih. Saya hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata remaja setinggi 2,6 meter yang menjadi bintang Indonesia di SEA Games 2021 ini. (MerahPutih.com/Joseph Kanugrahan)

Timnas Basket Indonesia Basket SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan