Timnas Basket U-18 Akan Berjuang Total di FIBA 3X3 World Cup U-18

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 21 Agustus 2021
Timnas Basket U-18 Akan Berjuang Total di FIBA 3X3 World Cup U-18
Rafael Pasha (instagram)

BolaSkor.com – Tim nasional Basket Putra dan Putri Indonesia akan bertolak mengikuti ajang FIBA 3X3 World Cup U-18 di Hungaria.

Pada ajang ini Timnas Basket Indonesia U-18 akan menghadapi lawan-lawan tangguh di fase penyisihan. Tim putra akan tergabung di pool A bersama Brasil, Ukraina, Kazakhstan, dan Prancis. Timnas Basket U-18 Putri akan masuk ke dalam pool C bersama Jerman, Israel, dan Latvia.

Timnas U-18 Putra Indonesia akan menghadapi lawan unggulan, Prancis, sedangkan Timnas U-18 Putri akan berhadapan dengan lawan kuat, yakni Jerman dan Latvia.

Baca Juga:

Tidak Dapat Vote, LeBron James Sindir Hasil Survei NBA

Sandy Ibrahim Lanjutkan Perjuangan Pahlawan dengan Prestasi

Kendari demikian, penanggung jawab Timnas Bola Basket U-18, Lie Wen tidak ingin para pemain merasa berkecil hati. Lie Wen berharap para pemain tidak merasa terbebani dengan kehadiran lawan yang kuat.

"Saya pribadi tidak ingin memberikan beban bagi mereka, terlebih ini adalah level World Cup, dengan memiliki kesempatan melawan pemain terbaik dari seluruh peserta negara-negara di dunia," ujar Lie Wen dikutip dari pernyataan resmi PP Perbasi.

"Saya ingin mereka berusaha sekerasnya, bermain tanpa rasa takut dan tanpa rasa minder, serta dapat menunjukan bahwa atlet-atlet Indonesia adalah sekumpulan pejuang yang berusaha membanggakan bangsanya," dia melanjutkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain Timnas Basket U-18 Putra, Rafael Pasha. Berbekal persiapan matang yang sudah dijalani oleh timnya sejak 8 Agustus lalu, Rafael yakin dapat memberikan hasil yang maksimal saat berlaga di Hungaria nanti.

"Sejak 8 Agustus kami telah mempersiapkan yang terbaik untuk membela nama Indonesia, walaupun dengan waktu yang sangat sempit pelatih mampu memberikan materi-materi dan sistem permainan yang dapat digunakan kami semua sebagai satu kesatuan dan materi penguatan fisik yang baik," terang Pasha.

"Akan tetapi kami juga yakin bahwa dengan usaha yang maksimal kami bisa memanfaatkan peluang dengan baik di dalam grup A," tambah dia.

Pemain Timnas U-18 Putri, Margareth Janna juga memiliki pemikiran yang sama. Meskipun Timnas U-18 Putri dihadapkan dengan lawan tangguh seperti Jerman dan Latvia, Margareth tetap tidak patah arang dalam menjalani event FIBA World Cup U-18 ini. Sebaliknya ajang ini akan dimaksimalkan oleh timnya untuk menampilkan penampilan terbaik.

"Saya yakin tim saya akan melakukan yang terbaik dan apapun hasilnya kita harus tetap berjuang," tegasnya.

Berikut jadwal Timnas Basket U-18 dalam FIBA 3X3 World Cup U-18:

Putra
Pool A
24 Agustus 2021
14.00 WIB v Brazil
15.40 WIB v Ukraina

26 Agustus 2021
12.05 WIB v Prancis
14.55 WIB v Kazakhstan

Putri
Pool C
25 Agustus 2021
20.40 WIB v Jerman

27 Agustus 2021
18.00 WIB v Israel
19.15 WIB v Latvia

Penulis: Bintang Rahmat

FIBA Timnas Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.104

Bagikan