Timnas Belanda Masih Tunggu Van Dijk untuk Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 24 Maret 2021
Timnas Belanda Masih Tunggu Van Dijk untuk Piala Eropa 2020
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Virgil Van Dijk diragukan bisa tampil pada gelaran Piala Eropa 2020, Juni mendatang. Namun pemain berusia 29 tahun itu masih ditunggu oleh pelatih timnas Belanda, Frank de Boer.

Seperti diketahui, Van Dijk sudah menepi dari lapangan hijau karena menderita cedera ACL saat Liverpool bertandang ke markas Everton, Oktober silam. Ia bahkan sempat divonis tidak bisa memperkuat The Reds hingga musim 2020-2021 berakhir.

Van Dijk memang sudah mulai kembali menjalani latihan individu untuk memulihkan kondisinya. Namun ia dianggap masih jauh untuk melakoni comeback.

Baca Juga:

Kecilnya Kans Joe Gomez dan Van Dijk Tampil di Piala Eropa 2020

Legenda AC Milan Dampingi Pemulihan Cedera Virgil van Dijk

5 Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin

Virgil van Dijk

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga sempat mengutarakan keraguannya terkait peluang Van Dijk tampil di Piala Eropa. Menurutnya, hal itu sangat beresiko.

Namun fakta tersebut tak membuat De Boer kehilangan harapan. Ia masih berharap adanya keajaiban dan Van Dijk pulih tepat pada waktunya.

“Kami tahu dia punya waktu delapan pekan lagi. Saya tidak tahu apakah itu cukup, "kata De Boer jelang melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kemunduran masa pemulihan satu atau dua pekan saja bisa berarti dia tidak akan bermain untuk Liverpool (di sisa musim ini). Lalu saya bisa membayangkan mereka (Liverpool) mengatakan kondisinya bagus tapi lebih baik fokus saja untuk musim depan."

Cari pengganti Van Dijk

Meski menunggu Van Dijk, De Boer memang tak mau memaksakan bek andalannya tersebut. Ia siap mencari alternatif lain untuk membuat lini pertahanan Tim Oranye sulit ditembus lawan.

Tanpa Van Dijk, Belanda praktis akan mengandalkan Matthihs de Ligt di jantung pertahanan. De Boer kini harus mencari duet yang tepat di sisa waktu yang cukup singkat.

Tiga laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret ini menjadi saran yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Belanda secara beruntun akan menghadapi Turki, Latvia dan Gibraltar dalam waktu sepekan ke depan.

Virgil van Dijk Liverpool Timnas Belanda Piala eropa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan